​Rekap Untuk Gubernur di Bener Meriah,  Irwandi-Nova Peroleh Suara Terbanyak

0

 

REDELONG : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah laksanakan rapat pleno rekaputulasi hasil perolehan suara dan penetapan hasil pemilih Gubernur/ Wakil Gubernur Aceh Bupati /Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah, Kamis( 23/2) diruang sidang DPRK setempat.

Dari hasil rekaputulasi yang dilaksanakan oleh KIP Bener Meriah, pasangan Gubernur nomor urut 6 Irwandi-Nova memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara sebanyak 41,730.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KIP Bener Meriah Mukhtaruddin, SE yang didampingi Komisioner KIP diantaranya Anwar Hidayat, Yusrizal Faini, Rosmanila Sekretaris KIP Latif Rusdi dan turut disaksikan Ketua Panwaslih Khairul Akhyar, SE beserta anggotanya serta turut dihadiri panwascam dan PPK.

Rapat pleno rekapitulasi berjalan tertib yang di ikuti para saksi dari seluruh paslon Gubernur maupun Bupati, Hasil rekapitulasi untuk paslon gubernur, pasangan nomor urut 1. Ir. H. Tarmizi A. Karim, M, Sc. dan Ir. T, Machsaliman Ali, M, M dengan 8,068, suara,  Nomor urut 2. Zakaria Saman dan Ir. H. T. Aladiansyah, M, Eng 2,107 suara.

Selanjutnya untuk nomor urut 3. Dr. Ir. H. Abdullah Putih, M. Si dan Sayed Mustafa Usab Al-Idroes, SE, M, Si  memperoleh 2,573 suara. Pasangan incumbent nomor urut 4. dr. H.Zaini Abdullah dan Ir. H. Nasaruddin, MM mendapat 13,548 suara. Sementara untuk Nomor urut 5. H. Muzakir Manaf dan Ir. H. T. A Khalid, MM memperoleh 10,506 urut, terakhir untuk nomor urut  6. Drh. H. Irwandi Yusuf, M. Sc. dan Ir. H. Nova Iransyah, MT 41, 730 suara dan mendapat  sebanyak 78,532 suara.

Adapun surat suara yang diterima termasuk cadangan 2,5% berjumlah 98,920 sementara jumlah surat suara dikembalikan oleh karena rusak dan atau keliru coblos berjumlah 42, dan adapun jumlah surat suara yang tidak terpakai sebanyak 17,241 jumlah surat suara yang digunakan sebanyak 81,637. Jumlah surat suara sah sebanyak 78,532 jumlah suara tidak sah sebanyak 3,105 jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 81,637. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE