​Rapim Perdana: Bupati Bener Meriah Harapkan Tidak ada Lagi Istilah H2, H5 H8, dan H1

0


REDELONG : Rapat Pimpinan (Rapim) perdana Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Wakilnya Tgk H Sarkawi dengan seluruh Kepala SKPK jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berjalan secara diskusi, Senin (17/7 /2017) di Aula Sekdakab setempat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ahmadi, meminta laporan secara lisan  seluruh Kepala SKPK secara bergilir terkait realisasi penyerapan anggaran sejauh ini, hal itu bertujuan agar Bupati dan Wakil Bupati mengetahui realisasi penyerapan anggaran dimasing-masing instansi. 

Ahmadi juga meminta pada kepala Unit Layanan Pengadaan ( ULP) terkait berapa kegiatan dari dana DAU yang sudah tayang dan berapa jumlah seluruh kegiatan, selain itu Ahmadi juga meminta penjelasan dari kepala BKPP terkait jumlah tenaga honorer baik yang gaji 200.000 sampai gaji 1000.000, karena Ahmadi mengharapkan para honorer yang ada  disesuaikan dengan analisis beban kerja (ABK). Pinta Ahmadi.

Ahmadi juga mengatakan, kita akan adakan pertemuan dengan beberapa Kepala SKPK secara khusus  diantaranya Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan Bappeda. Tutur Ahmadi.

Wakil Bupati Tgk. H Sarkawi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, sejauh ini masih banyak instansi penyerapan anggaran masih minim untuk itu kita berharap SKPK untuk mengenjot serapan anggaran, akan tetapi tidak dengan cara jurus ” mabuk”. Pinta Tgk. H. Sarkawi. 

Bupati juga mengatakan banyak persoalan di Bener Meriah yang harus cepat di tangani. Misalnya Menyangkut membludaknya tenaga honorer yang sudah mencapai angka 5000 orang. Bupati berharap tidak ada lagi istilah H2, H5 H8, dan H1. Kita akan upayakan Menyangkut gaji dari para honorer agar ada perbaikan. Untuk itu Bupati meminta BKPP agar dapat memberikan data ril tertulis sesuai beban dari masing masing SKPK.(REL)

Komentar Anda
SHARE