​Program USAID Prioritas di Bener Meriah Berakhir

0



REDELONG: USAID Prioritas yang telah bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sejak tahun 2103 silam, telah melatih sedikitnya 253 guru sampai dengan saat ini.  Hal tersebut disampaikan Riduan Ibrahim perwakilan USAID Prioritas dalam acara Rapat pemangku kepentingan dan penutupan program USAID Prioritas Selasa (25/4/2017) diruang Aula sekdakab setempat.
Dalam kesempatan tersebut Riduan Ibrahim menjelaskan, hampir 5 tahun keberadaan USAID Prioritas di Kabupaten Bener Meriah dimana sampai saat ini kami telah melatih 353 guru. Dan hari ini merupakan penutupan program USAID Prioritas di Kabupaten Bener Meriah. Katanya.

” Alhamdulillah program USAID Prioritas juga telah membentuk Fasilitator daerah ( Fasda) yang siap melatih guru-guru di daerah ini, dengan 4 modul yang telah kami terapkan serta telah menghibahkan 6700 buku dan sedikitnya 400 buku yang sudah dipelajari ” sebut Riduan Ibrahim.

Dia menambahkan, fokus program USAID Prioritas terhadap jenjang pendidikan SD, MI, SMP dan MTsN, dan Fokus membuat murid lebih mampu cepat membaca. Serta membuat pendidikan lebih maju. Tuturnya.

Karena program USAID Prioritas berakhir pada April 2017, kami berharap pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan kedepannya agar memprioritaskan pendidikan di kelas awal. Pintanya Riduan Ibrahim.

Lanjutnya lagi, setelah adanya USAID Prioritas memberikan pelatihan sedikitnya 20 sekolah orientasi pendidikinannya lebih terarah,  dan telah diakui ditingkat provinsi. Sebutnya.

Sementara itu dalam arahanya sekaligus menutup acara tersebut Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Rusli M Saleh mengatakan, tidak terasa sudah lima tahun Usaid Prioritas menjalankan programnya di Kabupaten Bener Meriah. Selama itu juga Kabupaten Bener Meriah telah mendapat predikat terbaik seluruh Aceh dalam jalur pendidikan.

“Dengan program Usaid di Kabupaten Bener Meriah, banyak sudah kemajuan yang dirasakan oleh guru serta anak didik, banyak sudah anak didik di Kabupaten ini telah mampu menunjukan kemampuannya dalam bidang pendidikan,”ujar Rusli M Saleh.

Plt Bupati Bener Meriah juga menyampaikan terimakasihnya kepada Usaid Prioritas atas partisipasinya untuk membangun dan memajukan pendidikan di kabupaten ini, sehingga banyak sudah perobahan yang baik dirasakan oleh anak-anak didik di kabupaten Bener Meriah, “semoga program Usaid ini tetap terus berlanjut sehingga kualitas pendidikan di Bener Meriah semakin maju,”harap Rusli. (Gona)

Komentar Anda
SHARE