​Presiden RI : KORPRI Harus Disiplin dan Berorientasi Kerja

0

BANDA ACEH-Indonesia harus menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global. Saat ini, rakyat membutuhkan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia yang disiplin, betanggung jawab, dan berorientasi kerja. 
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, saat memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indoensia ke-45, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (29/11/2016).
“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” kata Jokowi.
Joko Widodo mengingatkan bahwa pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, tapi kepada negara, bangsa dan rakyat. 
Jokowi mengajak anggota KORPRI untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat dan terus melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik makin murah, cepat akurat dan baik. 
“Saya harap KORPRI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Jokowi. 
Pada kesempatan tersebut, Jokowi menghimbau seluruh pegawai negeri untuk menjadikan momentum pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme pegawai negeri. 

Jokowi juga menyampaikan, KORPRI akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. 
Dalam bentuk baru itu kata Jokowi , fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pel anggaran kode etik dan kode perilaku , serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
“Kepada segenap jajaran KORPRI di manapun Saudara bekerja, saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan kewajiban Saudara. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.,” ujar Jokowi. 
Dalam rangka Hari Ulang Tahun KORPRI ke 45, Sekda Dermawan menyerahkan penghargaan kepada para pegawai negeri yang meraih juara pada MTQ  KORPRI Tingkat Nasional III di Kota Samarinda.  Selain itu, Sekda juga menyerahkan tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun kepada pegawai negeri yang memasuki usia pensiun.(REL)

Komentar Anda
SHARE