​Plt Bupati Bener Meriah  Buka UNBK dan UNKP

0


REDELONG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Bukit, Selasa (2/5).
Turut hadir dalam pembukaan UNBK dan UNPK tingkat SMP dan MTsN tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah Tgk. M. Amin, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Letkol (INF) Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aswat, Danyon 113 Satria Musara Letkol (INF) Hendri Widodo, Kakamenag Bener Meriah, Kepala BAPPEDA Hairun Aksa,  Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd, Kasat Bimas Polres Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh dalam kesempatan tersebut berharap dan mendoakan agar seluruh peserta UNBK dan UNPK se Kabupaten Bener Meriah dapat lulus dengan baik.

“Dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer saya yakin hasilnya lebih bagus dari pada Ujian Berbasis Kertas Pensil, karena tingkat kejujurannnya lebih baik UNBK dari pada UNKP,”terang Rusli.

Dia menambahkan, dengan doa kita bersama kegiatan UNBK dan UNPK ini akan berjalan dengan baik, “dengan ini secara resmi UNBK dan UNPK dengan resmi saya nyatakan dibuka,”kata Rusli M Saleh.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bener Meriah Aswat menyampaikan, UN untuk ajaran Tahun 2017 untuk Kabupaten Bener Meriah ada dua istensi yang dilakukan, pertama UNBK jumlah sekolah penyelenggaranya untuk SMP ada 10 Sekolah, untuk MTs ada tujuh sekolah. “Jd untuk UNBK dalam Kabupaten Bener Meriah ada 17 sekolah penyelenggara. Jumlah sekolah yang bergabung untuk SMP ada delapan sekolah, MTs Sembilan sekolah, sehingga sekolah yang bergabung adalah 17 sekolah, sekolah yang bergabung ini adalah sekolah-sekolah yang bergabung dititik-titik pelaksanaan UNBK,”terang Aswat.

Terkait jumlah peserta, Aswat menerangkan, total peserta yang terdaftar untuk mengikuti UNBK Tahun 2017 1835 oeserta, terdiri dari tingkat SMP sebanyak 1094 peserta, untuk tingkat MTs 741 peserta. “Untuk UNKP yang mengunakan LJK Tahun 2017 di Kabupaten Bener Meriah, tingkat SMP sebanyak 14 sekolah penyelenggara, MTs satu sekolah penyelenggara. Sementara untuk sekolah bergabung, tingkat SMP ada 18 sekolah, MTs tidak ada yang bergabung, total sekolah yang bergabung dalam UNKP ada 18 sekolah. Jumlah seluruh peserta yang mengikuti UNKP totalnya sebanyak 609 peserta, dengan rincian SMP sebanyak 585 peserta dan MTs sebanyak 24 peserta,”terang Aswat.

Katanya lagi total sekolah yang ikut UNBK dan UNKP Tahun 2017 di Kabupaten Bener Meriah untuk SMP sebanyak 50 sekolah, MTs 17 sekolah sehingga totalnya 67 sekolah, untuk peserta UNBK dan UNKP untuk SMP 1675 peserta, MTs sebanyak 765 peserta.

“Untuk tahun ajaran 2016 dan 2017 UNBK SMP dan MTs mencapai 80 persen dan kita berharap jumlahnya akan bertambah hingga mencapai 100 persen di tahun berikutnya,”demikian Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bener Meriah Aswat.

Pantauan dilapangan, usai membuka UNBK dan UNKP Plt Bupati Bener Meriah bersama Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah menyematkan bet peserta UNBK dan UNKP Tahun 2017. Kemudian Plt Bupati Bener Meriah beserta rombongan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk melihat langsung pelaksanaan Ujian Nasional tersebut.(REL)

Komentar Anda
SHARE