​Perserta UNBK Tingkat Sekolah Menengah   Di Bener Meriah Capai 1835 Pelajar

0

Untuk tahun ini, tidak ada lagi ujian perbaikan nilai serta semua dinyatakan lulus namun mungkin nilai ketulusan mereka itu tergantung dari hasil yang didapatkanya.
REDELONG: Sedikitnya 1835 pelajar dari 2444 pelajar telah terdaftar sebagainya peserta Ujian Berbasis Komputer ( UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan MTsN di Kabupaten Bener Meriah. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Aswad, SPd melalui Kasi Kurikulum Dikdas Endang Maizar, S. Pd pada Kabargayo Selasa ( 21/3/2017) di Kantor Dinas Pendidikan setempat.

Menurut Endang, dari 1835 peserta UNBK itu berasal dari 34 Sekolah tingkat SMP/MTsN, dan peserta Ujan Nasional Kertas Pensil ( UNKP)  sebanyak 609 peserta yang terdiri dari 33 sekolah tingkat SMP/MTsN. Jadi jumlah pertama UNBK dan UNKP seluruhnya mencapai 2444 peserta. Kata Endang.

Dia menambahkan, terkait dengan peserta yang masih melakukan ujian nasional secara kertas pensil ( UNKP) itu karena siswa/i berada di sekolah yang terisolir (terpencil). Juga jumlah siswa yang disekolah tersebut hanya 10-15 orang saja. Dan hal tidak memungkinkan kan dengan jarak tempuh mereka dapat mengikuti UNBK disekolah lain.

Saat ditanya terkait persiapan UNBK Endang menjelaskan, untuk persiapan alhamdulillah hampir seratus persen karena kita telah melakukan simulasi disekolah-sekolah. Paparnya.

Untuk tahun ini, tidak ada lagi ujian perbaikan nilai serta semua dinyatakan lulus namun mungkin nilai ketulusan mereka itu tergantung dari hasil yang didapatkanya.

Meski demikian bukan berarti kita tidak punya kendala, tetapi kendala yang kita hadapi dapat diatasi. Karena gendalanya seperti kekurangan Silver klain namun karena pelaksanaan ujian antara tingkat SMA dengan SMP tidak serentak maka kita bisa alihkan beberapa peserta UNBK di sekolah SMA yang telah memiliki fasilitas laksanakan UNBK. Tuturnya. (Gona)

Komentar Anda
SHARE