​Pencuri Kerbau Kritis “Dihajar” warga, Mobil Pelaku Hangus Dibakar

0
Mobil jenis pik up jenis Daihatsu Grand Max No Pol BK 8950 DD yang diduga telah melakukan pencurian 2 ekor hewan ternak jenis kerbau dan sapi milik Rusli, hangus dibakar

Pemilik  sudah empat kali kecurian  kerbau beserta sapinya dan pelaku tidak pernah tertangkap. Kali ini pelakunya berhasil diringkus warga.  Pencurian hewan  ternak akhir-akhir ini kian meresahkan.

REDELONG : Seorang pria paruh baya berinisial SR diamuk massa hingga kritis, SR diduga pelaku pencuri ternak kerbau dan sapi milik Rusli (37) warga kampung Kute Kering Kecamatan Bukit Rabu (8/2/2017).

Selain SR mobil Pick PU jenis daihtsu Grand Max Pick dengan nomor polisi (Nopol) BK 8950 DD turut dibakar massa di jalan bandara rembele Kampung Bale Atu, dimana mobil tersebut diduga merupakan mobil yang digunakan pelaku pencuri untuk mengangkut hewan ternak curiannya.

Rusli pemilik hewan ternak kerbau dan sapi di rumahnya kepada beberapa awak media menyampaikan, pada jam 4 tadi pagi saya mendengar suara bedebrak ( suara benturan kerbau yang dinaikkan ke mobil) lalu saya terbangun curiga kerbau saya dicuri dan keluar dari rumah pada saat keluar benar saja kerbau dan sapi saya di larikan pencuri dengan mobil.

” Saya mengejar mobil yang membawa lari kerbau dan sapi saya dengan sepeda motor, begitu sampai di persimpangan jalan jalur dua rembele mobil itu terperosok ke parit, pelaku keluar dari mobil dan sempat mau melempar saya dengan batu, kemudian saya melapor ke kantor polsek Bukit begitu saya sampai ke tempat bersama anggota kepolisian polsek Bukit mobil tersebut telah dibakar massa ” ujar Rusli.

Rusli menambahkan, kerbau saya berhasil diamankan namun sapi saya belum ditemukan. Dan hewan ternak kerbau saya sebelumnya sudah 4 kali dicuri tapi pelaku tidak bisa ditemukan dan baru tadi pagi Pencuri ini bisa ditangkap itupun nampaknya kawannya berhasil lolos dari tangkapan warga. Kata Rusli.

Sementara itu Sudirman (26) salah seorang pemuda kampung Kute Kering yang ikut menangkap yang diduga pelaku pencuri hewan ternak milik Rusli mengatakan, benar tadi pagi kami telah menangkap seorang lelaki di Kampung Rembele dan sempat diamuk massa karena gerak geriknya mencurigakan.

” Laki-laki yang tertangkap tersebut saat kami tanyain alamatnya pelintat pelintut menjawabnya, pertama dia bilang dia orang Kebanyakan Kabupaten Aceh Tengah terus kami minta KTP nya dia kasih STNK Sepeda motor dan kemudian dia bilang dia orang Aceh Tenggara kesal dengan sikapnya massa pun ngamuk memukulinnya” sebut Sudirman.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bukit IPTU Dasril menyampaikan, tadi pagi telah diamankan 1 unit mobil pik up jenis Daihatsu Grand Max No Pol BK 8950 DD yang diduga telah melakukan pencurian 2 ekor hewan ternak jenis kerbau dan sapi milik Rusli, (39), Tani, Kampung. Kute Kering kecamatan Bukit Bener Meriah, katanya.

Dari pantauan Kabargayo pelaku diduga Pencuri ternak sekarang ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Muyang Kute Bener Meriah, yang dijaga ketat pihak Kepolisian dan Brimob. ( Gona).

Komentar Anda
SHARE