​Pemko Banda Aceh Apel Perdana 2017


BANDA ACEH – PNS Sekretariat Kota Banda Aceh sudah kembali bertugas di hari pertama tahun 2017. Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE memimpin apel pagi, Selasa (3/1/2017) di halaman Balaikota.
Dalam sambutannya, Sekda meminta PNS sebagai aparatur dan abdi negara harus mampu bermuhasabah dan harus mampu berkinerja lebih baik dari tahun sebelmunya.

“Tahun 2017 ini mari kita bermuhasabah. Kita evaluasi diri dan memperbaikinya untuk kemudian menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Bahagia kepada seluruh PNS yang mengikuti apel perdana 2017.

Bahagia juga mengajak PNS lebih disiplin sehingga memiliki produktifitas dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Produktifitas dimulai dari disiplin, kalau PNS tidak disiplin tidak mungkin ada produktifitas yang kemudian melahirkan inovasi-inovasi,” kata Sekda.

Kata Bahagia, dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016, jumlah jabatan lebih efisien dari sebelumnya dimana setiap pejabat dituntut lebih produktif.

“Seperti kita ketahui, jabatan di lingungan Pemko Banda Aceh menjadi berkurang dari sebelumnya dengan aturan baru. Efisiennya mencapai 4%, jadi pejabat dituntut harus disiplin, kerja keras dan lebih produktif” ungkap Bahagia.

Dengan berkurangnya jumlah jabatan, Bahagia berharap akan lahir tenaga-tenaga profesional di bidangnya yang berujung kepada pelayanan maksimal kepada masyarakat.(REL)

Komentar Anda
SHARE