​Pemda Bener Meriah Bantah Anggaran Safari Ramadhan  Mencapai Rp 1 Milyar

0


Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakat ( Kabag Kesra) Drs. Nirwana, M. Si didampingi oleh Asisten I Drs Muklis saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin, (5/6/3017)

REDELONG : Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah membantah anggaran untuk safari ramadhan tahun 2017 mencapai Rp1 milyar, hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan masyarakat ( Kabag Kesra) Drs. Nirwana, M. Si pada Kabargayo Senin (5/6/2017) diruang Asisten I Pemda setempat.
Baca: Aktivis “Soroti” Anggaran Rp 1 Milyar Untuk Safari Ramadhan di Bener Meriah

Nirwana mengatakan,  anggaran untuk tim safari Ramadhan tahun 2017  yang terdiri dari 10 tim  hanya Rp 500.000.000 ( Lima ratus juta rupiah) dan tidak benar anggaran kegiatan safari ramadhan mencapai 1 milyar, bahkan anggaran tahun ini lebih kecil dari tahun kemarin yang mencapai  Rp 700.000.000 ( tujuh ratus juta rupiah).

Lebih lanjut Nirwana merincikan,  lima ratus juta tersebut diperuntukkan untuk memberikan bantuan kain sarung untuk anak yatim,  bantuan kain sarung untuk masjid/menasah yang dikunjungi tim safari tiap masjid diberikan  4 buah kain sarung pada  30 masjid yang dikunjungi, memberikan bantuan lampu emergensi pada 10 masjid, sajadah,  Al-Qur’an uang transportasi (BBM) tim serta untuk membeli  bukaan tim Kabupaten disetiap Kecamatan yang dikunjungi tim safari Ramadhan, papar Nirwana.

Terkait bantuan untuk disabilitas (cacat) dan Jumpo itu kegiatannya tidak termasuk dalam safari ramadhan, karena itu kegiatan lain yang tidak ada kaitannya dengan safari ramadhan.

Sementara itu Asisten I Drs Muklis juga membantah pejabat yang ikut tim safari Ramadhan menggunakan SPPD, karena menurutnya sudah tiga malam ini mereka mengunjungi masjid tidak pernah menanda tangani SPPD,” Nah kalau kami menggunakan SPPD dalam safari ramadhan tentu kami sudah menanda tangani SPPD namun toh sampai sekarang kami tidak pernah menanda tangani SPPD tersebut” tuturnya.

Loit Peterson, staf bagian umum yang  bertugas membuat SPPD pejabat daerah Kabupaten Bener Meriah juga menyatakan tidak pernah ada membuat SPPD untuk kegiatan safari ramadhan. Sebutnya (Gona)

Komentar Anda
SHARE