​Pejabat Harus Berdomisili di Bener Meriah, Aktivis HMI Apresiasi Plt Bupati

0

Rahmadiyanto, Aktivis HMI

REDELONG- Rahmadiyanto yang merupakan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) apresiasi arahan Plt. Bener Meriah, Drs Hasanuddi n Darjo MM dalam pelantikan 514 pejabat Eselon II, III, dan IV yang dimutasi pada Rabu 03 Januari 2017 dan  diambil sumpahnya di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS).

Dalam penyampaian arahannya Plt Bupati Bener Meriah menyampaikan pejabat di lingkungan Pemda Bener Meriah harus bekerja secara optimal, untuk itu harus berdomisli di Bener Meriah, bukan sebaliknya kerja di Bener Meriah tapi berdomisili di luar Kabupaten Bener Meriah, sesuai seperti yang dilansir oleh salah satu media online  03/01/2017.

Rahmadiyanto yang juga mantan Sekjen HMI menyampaikan bahwa hal ini menjadi point penting yang wajib dilaksanakan oleh pejabat di Bener Meriah demi optimalisasi kinerjanya dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan oleh bapak Plt. Bupati Bener Meriah yang dinilai sangat Bijak tersebut.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan salah satu aktivis HMI tersebut tentu menjadi dasar bagi pejabat yang sudah di ambil sumpahnya, bukan menjadikannya sebagai suatu euporia, dan sangat tepat apa yang telah disampaikan oleh Plt. Bupati Bener Meriah tersebut.

Rahmadiyanto mengatakan sangat miris ketika ada pejabat Bener Meriah yang tinggal di kabupaten tetangga kerap kali menggunakan fasilitas seperti mobil dinas yang kerap berkeliaran di Kabupaten tetangga, dan ketika pagi hari terus mengejar jalanan dengan kecepatan yang tinggi, lebih lagi pada hari senin untuk apel pagi dan hari-hari lain yang di anggap penting.

” Apa ini fungsi mobil dinas yang di anggarkan oleh negara, mobil dinas di anggap  mobil pribadi. Apa ini kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) pejabat kita yang dikatakan paham fungi Pemerintahan, jelas ini pemikiran untuk kepetingan pribadi”ujarnya.

Ia juga mengatakan berbicara SDM, putra Bener Meriah juga tidak kalah ketinggalan dengan Kabupaten tetangga, “Ini penting untuk dikaji demi optimalisasi kinerja Pemerintah Bener Meriah sesuai dengan arahan Bapak Plt. Bupati Bener Meriah. Seperti inilah pemimpin yang diingikan oleh Bener Meriah” tegas Aktivis HMI tersebut.(REL)

Komentar Anda
SHARE