​Nasaruddin Silaturrahmi dengan Beberapa Tokoh Gayo di Aceh Tamiang

0

KUALA SIMPANG- Dalam lawatannya di Kabupaten Aceh Tamiang, Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin turut bersilaturrahmi dengan sejumlah Tokoh masyarakat Gayo di Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu (18/12/2016).
Para Tomas dan Ulama tersebut berdialog langsung dengan Nasaruddin terkait hal yang mendesak dibutuhkan oleh masyarakat setempat, seperti peningkatan jalan dan status lahan warga yang bersinggungan dengan kawasan hutan dan perusahaan PTPN I.

Menanggapi kebutuhan masyarakat, Nasaruddin mengatakan berkaitan dengan jalan berstatus jalan Provinsi sehingga menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan jalan di kawasan itu.

“Insya Allah jika kami bersama Bapak H Zaini Abdullah didukung oleh masyarakat, peningkatan jalan wilayah pedalaman Aceh ke pesisir barat selatan dan timur utara Aceh menjadi prioritas,” kata Nasaruddin.

Lebih lanjut Bupati Aceh Tengah non aktif ini juga menyinggung kewenangan untuk menyelesaikan persoalan status lahan masyarakat yang masuk dalam kawasan hutan maupun status HGU PTPN I.

“Semua ada solusinya, hanya saja ini menyangkut kewenangan, bukan masyarakat yang harus mengurusnya, tapi ini kewajiban Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Aceh, masyarakat memberikan info dan data, pemerintah yang menyelesaikannya. Komunikasi masyarakat dengan jajaran pemerintah harus selalu berjalan,” ujar Nasaruddin.(REL)

Komentar Anda
SHARE