​Nasaruddin: Saya Bukan Tamu di Aceh Tenggara

0

KUTECANE– Calon Wakil Gubernur, Nasaruddin menanggapi pembawa acara yang menyebutkan dirinya hadir sebagai tamu ketika bersilaturrahmi dengan warga Tapanuli Batak Bersatu di Pante Barat Aceh Tenggara, Minggu (27/1 1/2016) sore.

“Saya bukan tamu di Aceh Tenggara, tapi kita semua berasal dari satu rumpun masyarakat wilayah tengah Aceh,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Nas ini.

Lebih lanjut, sosok yang mendampingi Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah itu mengulas sejarah, dengan menyebutkan Aceh Tenggara dan Aceh Tengah adalah satu daerah sebelum dimekarkan pada tahun 1974. 

Kemudian, Pak Nas melanjutkan, beberapa tokoh Gayo, Alas dan Tapanuli bermusyawarah untuk memekarkan Kabupaten Aceh Tengah yang begitu luas dari perbatasan Aceh Utara (sekarang Kabupaten Bireuen) hingga ke Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara. 

“Itu berarti Aceh Tengah dan Aceh Tenggara adalah satu, ibarat satu keping mata uang yang memiliki dua sisi, jadi mohon Saya tidak disebut sebagai tamu, tapi merupakan warga Aceh Tenggara juga,” ucapnya.

Bahkan, lebih dari itu, Pak Nas menyebutkan sesungguhnya masyarakat di daerah wilayah Tengah Aceh, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil, merupakan satu rumpun hanya wilayah administrasi pemerintahannya saja yang berbeda.(REL)

Komentar Anda
SHARE