​Nasaruddin Ajak Warga Lokop Serbajadi Bantu korban  Gempa Pidie Jaya


LOKOP SERBAJADI- Bupati Aceh Tengah non aktif, Nasaruddin mengajak warga Lokop Serbajadi Kabupaten Aceh Timur untuk berpartisipasi membantu warga Pidie Jaya dan sekitarnya yang saat ini sedang tertimpa musibah Gempa Bumi.
Menurutnya, Gempa Bumi yang terjadi pada 7 Desember 2016 itu telah merusak ribuan rumah warga dan fasilitas publik seperti sarana ibadah, sarana pendidikan, sarana kesehatan dan kantor pemerintah lainnya serta menyebabkan ribuan warga mengungsi.

“Warga yang saat ini sedang mengungsi sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” ujar Nasaruddin saat menjadi khatib jum’at di Mesjid Raya Suhada, Gampong Lokop Kecamatan Lokop Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (9/12).

Menurut Nasaruddin membantu saudara yang terkena musibah gempa tersebut menjadi  amal bagi masyarakat dengan cara membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, terlebih dimasa tanggap darurat.

Sebagai Kepala Daerah yang pernah memimpin penanganan Gempa bumi pada 2013 lalu yang terjadi di Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan solidaritas dari masyarakat di seluruh Aceh bahkan dari berbagai penjuru tanah air sangat membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah.(REL)

Komentar Anda
SHARE