​MTQ Ke-32 Kabupaten Aceh Tengah Berakhir, Bebesen Juara

0

TAKENGON-Setelah berlangsung selama 5 hari sejak 10 Oktober 2016, perhelatan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 Kabupaten Aceh Tengah di Kecamatan Ketol berakhir setelah resmi ditutup oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin pada Jum’at (14/10/2016).
Penutupan MTQ ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan pembagian trophy berikut uang pembinaan kepada peserta yang berprestasi.

Camat Ketol selaku Panitia, Maimun menyebutkan selama pelaksanaan MTQ pihaknya telah berupaya untuk mempersiapkan kebutuhan kafilah, baik pemondokan maupun sarana musabaqah.

“Kami bersyukur tidak ada kendala selama pelaksanaan MTQ dan kami harapkan seluruh kafilah merasa berkesan selama tinggal di Kecamatan Ketol,” ungkapnya.

Maimun menambahkan, pihaknya juga meminta maaf bila dalam penyelenggaraan MTQ ada kekurangan sehingga membuat keadaan kafilah peserta MTQ merasa kurang nyaman.

Sementara Bupati Nasaruddin disela penutupan MTQ menyebutkan pelaksanaan MTQ akan terus dievaluasi untuk meningkatkan even akbar tingkat Kabupaten tersebut lebih baik dimasa depan.

Menurutnya pelaksanaan MTQ harus berdampak kepada suasana kehidupan masyarakat yang berpedoman kepada Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi bukan sekedar musabaqah atau dilombakan, pemahaman terhadap Al-Qur’an harus dirasakan dan menjadi bagian utama dalam kehidupan masyarakat,” demikian Nasaruddin.

Kecamatan Bebesen menyabet juara umum MTQ ke-32 Kabupaten Aceh Tengah setelah kafilah tersebut mampu menyumbangkan prestasi terbanyak dari setiap cabang yang dilombakan.(Rel)

Komentar Anda
SHARE