​Mensos Khofifah: Saya Nggak Kalah Lho dari Tagana


MEUREDU-Biasanya bila terjadi musibah bencana relawan dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) selalu siap membantu menangani bencana, termasuk untuk memasak di dapur umum bila diperlukan.

Begitu juga dalam masa tanggap darurat Gempa Bumi yang terjadi di Pidie Jaya dan sekitarnya, tampak relawan Tagana mondar mandir ikut membantu kebutuhan warga korban Gempa.

Sikap layaknya Tagana ternyata juga ditunjukkan oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa ketika mengunjungi Posko Dinas Sosial Aceh di Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (15/12/2016) pagi.

Terlihat Khofifah didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, tanpa canggung duduk menghadap ke belanga yang dipersiapkan untuk memasak sayur pagi itu.

“Saya Nggak Kalah Lho dengan Tagana,” kata Khofifah sambil menganyun centong dan membolak-balikkan sayur yang sudah mulai matang di belanga.

“Dari remaja kita kan sudah ikut Pramuka, jadi biasa masak seperti ini,” ujar Mensos menambahkan.

Lebih lanjut, Mensos menanyakan kepada warga tentang menu harian yang dimasak di Posko itu.

“Biasanya siapa yang menentukan menu setiap hari?,” katanya.

Pertanyaan Mensos dijawab seorang warga,” biasanya kita masak apa yang disukai sama warga disini ibu, jadi beda-beda setiap hari”.

“Oo.. begitu, yang penting makanannya dihabiskan jangan mubazir, terutama anak-anak harus dijaga makanannya, jangan sampai sakit,” pungkas Khofifah.

Kunjungan Mensos ke Posko Dinas Sosial Aceh untuk memastikan distribusi bantuan berjalan baik dan dapur umum bekerja melayani masyarakat yang sementara tinggal di tenda pengungsian.(REL)

Komentar Anda
SHARE