​Mendagri Tinjau Lokasi Gempa Pidie Jaya

0

BANDA ACEH – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo sekitar pukul 9.30 pagi, Kamis (8/10) tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda. Kedatangan Mendagri ke Aceh untuk meninjau lansung lokasi bencana Gempa di Kabupaten Pidie Jaya.
Tiba di Aceh, Mendagri didampingi Plt Gubernur Aceh, Soedarmo beserta rombongan lansung bertolak ke Pidie Jaya menggunakan helikopter. Mendagri direncanakan akan meninjau beberapa titik lokasi gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

Selain Medagri, dua menteri lainya, Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek dan Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono  dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo sudah berada di Pidie Jaya.

Bersama mereka ikut juga Staff Khusus Presiden Joko Widodo, Teten Masduki. Plt Gubernur Aceh, Soedarmo melalui Asisten Administrasi Umum, Syahrul, SE ,M.Si menyampaikan bahwa status darurat provinsi sudah ditetapkan sejak kamarin, Rabu (7/12) selama 14 hari kedepan. Status darurat ini kata Syahrul bisa saja di tambah tergantung kondisi dan situasi dilapangan.

Pemerintah Aceh kata Syahrul terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu korban bencana gempa. Sejumlah alat berat juga sudah diturunkan untuk membantu evakuasi korban yang tertimpa bangunan yang roboh akibat gempa.

Syahrul juga menyampaikan, hari ini Presiden Jokowi direncakan akan terbang ke Aceh untuk meninjau lokasi Gempa.(REL)

Komentar Anda
SHARE