​Menanti Komitmen Plt Bupati dengan Bupati Terpilih Membangun Bener Meriah

0

S. Zetha

Secara terbuka dan gentleman agrement Plt Bupati Bener Meriah Rusli M. Saleh dengan Bupati Terpilih 2017 Ahmadi yang dipertontonkan dalam temu pers (9/3) memperlihatkan bobot politik yang tinggi dari kedua figur kekuatan politik di bumi Burni Telong ini, untuk menepis anggapan adanya ketegangan diantara mereka berdua akibat turbulensi dan kontraksi politik yang ‘panas’ hingga terjadinya bentrok fisik diantara kedua pendukung itu dalam rivalitas kedua calon dalam kontestasi Pilkada 2017.
Ritual suksesi kepemimpinan Bener Meriah 5 tahun mendatang yang ditandai dengan komitmen kedua tokoh itu yang saling memaafkan untuk bermanfaat bagi kepentingan rakyat agar dapat mengeluarkan masyarakatnya yang masih hidup dibawah garis kemiskinan dan membawa kemajuan daerah dalam mengejar ketertinggalannya dari daerah lainnya di Aceh.

Kita mendorong komitmen kedua tokoh itu yang mencerminkan transisi kepemimpinan dari orang tua ke orang muda untuk membangun Bener Meriah di lintasan tanah Reje Linge ini, dengan mengubah sesuatu yang perlu diperbaiki dan melanjutkan untuk menyempurnakan apa yang sudah baik, agar terciptanya kesolidan di tubuh pemerintahan yang dikemudikan SKPD dan yang didukung dengan modal sosialitas yang kuat.

Asal saja jangan komitmen mereka itu bermuatan politis semata, ‘lain dimulut lain dihati’ yang bukan mujabalah, yang bisa menjadi ‘api dalam sekam’ kita bersangka baik komitmen itu dari niat tulus untuk kita pegang komitmen konstruktif mereka untuk bersama memajukan masyarakat Bener Meriah yang lebih mensejahterakan di tanah yang bersamayam Muyang Kute ini dan dengan menggerakkan roda pemerintahan yang bersih, adil dan transparan serta efektif.

Selamat datang pemimpin baru Bener Meriah putra dari Samar Kilang yang didampingi Tgk. Syarkawi sosok tokoh keagamaan yang dapat meluruskan apa yang bengkok dalam langkah melakukan perubahan membangun Bener Meriah yang lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meninggalkan legacy yang terpuji.

S. Zetha (Pemimpin Umum Kabargayo)

Komentar Anda
SHARE