​Lomba Ciptakan Kenyamanan Lingkungan Piala  Bergilir “Ibu Bener Meriah” Digulirkan

0

 

REDELONG : Ciptakan kenyamanan lingkungan sekolah, Kabupaten Bener Meriah Gelar lomba kenyamanan lingkungan sekolah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72. 
Selah satu upaya menciptakan lingkungan nyaman adalah menerapkan Gotong Royong, hal itu telah dilaksanakan Jum’at (11/8//2017)  dan akan menjadi rutinitas tiap sekolah dengan program Jum’at bersih (Gotong Royong). 

Drs. Rayendra Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah pada Kabargayo Jum’at (11/8/2017) diruang kerjanya mengatakan, Lomba kenyamanan lingkungan dalam memperebutkan piala bergilir Ibu Kabupaten Bener Meriah ( Ny Nurhasanah Ahmadi dan Ny Hikmah Sarkawi). 

” Ini langkah awal yang baik untuk memajukan pendidikan di daerah ini, karena dengan lingkungan yang nyaman dapat menciptakan suasana yang tenang para peserta didik menimba ilmu pengetahuan ” tutur Rayendra. 

Kita juga sangat mengapresiasi sikap serius ibu Bupati dan Wakil Bupati mengunjungi sekolah, serta memberikan asupuan gizi dengan memberikan minuman susu Pada para peserta didik yang dikunjungi. Kata Rayendra. 

“Susu sangat baik meningkatkan energi, karena anak-anak sangat penting terpenuhi asupan gizinya untuk meningkatkan antusias belajarnya “sebutnya.

Rayendra berharap, kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya. Agar lingkungan sekolah terus terjaga kebersihan dan kenyamananya. Kata Rayendra. 

Pantauan Kabargayo dilapangan, sekolah yang dikunjungi Ny Nurhasanah Ahmadi ( Ibu Bupati) dan Ny Hikmah Sarkawi ( Ibu Wakil Bupati) begitu antusias memberikan susu pada para siswa siswi. Dan adapun sekolah yang dikunjungi SD Negeri Kute Kering, Min Tingkem, MTsN 1 Bukit, SMP Negeri 1 Bukit. 

Selain itu juga Ibu Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah itu menyempatkan menanam pohon di sekolah yang dikunjungi. (Gona)

Komentar Anda
SHARE