​Legislatif dan Eksekutif Bener Meriah  Sidang RKA 2017


REDELONG  : Setelah rancangan RKA 2017 selesai di bahas pihak Legislatif ( DPRK ) dan Eksekutif ( Pemda ) Kabupaten Bener Meriah laksanakan sidang paripurna Rencana Kerja Anggaran ( RKA ) tahun anggaran 2017, Kamis ( 8/12 ) diruang sidang DPRK setempat.
Sidang paripurna RKA 2017 yang dipimpin Guntarayadi, SP dan turut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Drs Hasanuddin Darjo. MM dan  Para SKPK Muspida plus.

Dalam pidato pembuka Guntarayadi menyampaikan, anggaran tahun 2017 berbeda dengan tahun 2016, untuk itu kita berharap program tahun anggatan 2017  yang telah diatur dalam RKA lebih berpihak pada program yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah. Kata Guntarayadi.

” Dalam penyusunan RKA ada tiga ( 3 ) hal yang harus diperhatikan kedepannya. Yaitu perlunya koordinasi dengan instansi terkait agar program dapat berpihak pada kepentingan masyarakat. Perlu peningkatan pemahaman kebutuhan masyarakat. Dan peningkatan sumber daya manusia ( SDM ) khususnya bagi bidang-bidang” ujar Guntarayadi.

Sementara itu dalam pidatonya Plt Bupati Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo. MM menyampaikan, atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih pada DPRK Bener Meriah khusunya bagi Badan Musyawarah ( Bamus ) yang telah bermusyawarah dengan baik, sehinga pembahasan rancangan RKA dapat berjalan dengan lancar.  Ujar Hasanuddin Darjo.

” Dalam kesempatan ini juga perlu saya sampaikan, bahwa Kabupaten Bener Meriah juga mendapatkan Anugerah dana AKCA dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia    yang diserahkan secara simbolis, oleh Presiden RI Djoko Widodo ( Jokowi ) di Kantor Kementerian keuangan ” sebut Plt Bupati Bener Meriah itu.

Darjo berharap RKA tahun anggaran 2017 lebih baik dari tahun sebelumnya, serta pendapatan asli daerah semakin meningkat dari tahun 2016. Darjo seraya menghimbau kepada seluruh kepala SKPK dalam meningkatkan tambahan anggaran jangan hanya berharap dari APBK saja Kepala SKPK harus bisa mencari peluang untuk menjemput   bola. Pinta Darjo.

Tgk Muhammad Amin Ketua Badan Legislasi ( Banleg ) DPRK Bener Meriah dalam pandangan umum mengatakan, bagi seluruh Kepala SKPK jangan hanya mengandalkan APBK, harus bisa menjemput bola.

Lebih lanjut disebutkannya, ” Uang bukan segala galanya, tapi semua butuh uang, anggaran bukan segala galanya tapi segalanya butuh uang. Untuk itu manfaatkan program yang dapat berpihak kepada masyarakat agar bola yang dijemput tidak siasia dan tentunya harus bermain cantik” tegas Tgk Muhammad Amin politisi Partai Aceh. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE