​Lautan Manusia Penuhi Kampanye Akbar  Irwandi-Nova 

0

BIREUEN: Kampanye akbar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, nomor urut 6,  drh. Irwandi Yusuf M.Sc- Ir H. Nova Iriansyah MT, yang berlangsung di Lapangan Blang Asan Matangglumpangdua, Peusangan, Bireuen, Sabtu (21/1/2017). Berlangsung meriah dan dipadati oleh massa pendukung.

Diperkirakan puluhan ribu lebih masa hadir dalam kampanye terbuka ini. Membludaknya massa yang datang sempat membuat jalan macet hampir sejauh dua kilometer lebih. Bergek dan Fahmi Fauza juga ikut meramaikan.

“Saya bersama Nova bertekad akan mensejahterakan rakyat jika terpilih menjadi Gubernur, apa yang saya lakukan dulu , yang tertunda akan kita teruskan kembali. Kita punya 15 program untuk mensejahterakan rakyat Aceh,” kata Irwandi dalam orasi politiknya.

Irwandi memaparkan kilas balik saat dirinya menjadi Gubernur Aceh “Banyak terobosan telah kita lakukan, diantara terbentuknya Badan Dayah, sehingga dayah serta teungku mendapatkan bantuan langsung dari Pemerintah Aceh. Sehingga tak perlu lagi harus meminta sumbangan, saya antar langsung dananya ke dayah dan kepada teungku. Karena ulama adalah pewaris nabi, maka harus kita hormati,” ujarnya.


Bukti program sukses lainnya adalah program JKA yang telah banyak diikuti lainnya di Indonesia, cukup hanya membawa KTP sudah bisa berobat tanpa ribet, demikian juga dengan begitu juga dengan program Bantuan Keuangan Pemakmu Gampong (BKPG), yang kemudian diadaptasi pemerintah dengan ADG, begitu juga dengan program beasiswa bagi anak yatim dimasanya telah berjalan baik.

Kampanye Irwandi-Nova juga dihadiri oleh ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh. Dihadapan  lautan massa,  ia mengamanatkan kepada seluruh rakyat Aceh untuk memilih pasangan Irwandi-Nova sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh “Saya hadir hari  ini sebagai maklumat bagi masyarakat untuk memilih Pak Irwandi dan pak Nova pada pilkada nanti,” kata Abu Tumin.

Abu Tumin berharap jika diizinkan oleh ALLAH SWT,  Irwandi-Nova  memimpin Aceh untuk lima tahun ke depan, maka sejumlah program yang telah dirancang pada saat kampanye agar dapat direalisasikan.

Selain Abu Tumin kampanye Irwandi-Nova juga hadir Juru Kampanye Nasional, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP (Gubernur Jawa Tengah), Prof. Dr.Ir. Rokhmin Dahuri, MS, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan , anggota DPD RI, Drs. H. Ghazali Abbas Adan, juga turut hadir.

Ketua Umum PDA Aceh, Tgk Muhibussabri,  Teungku Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang), Ketua PDIP Aceh, H Karimun Usman, anggota DPR RI dari partai Demokrat, Muslim S.Hi, Anggota DPRA dari PNA, Darwati A.Gani, Nur Djuli, sejumlah anggota DPRK Bireuen dari partai pengusung paslon tersebut, , serta sejumlah pendukung dan simpatisan, juga tampak hadir.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE