​Koramil Dijajaran Kodim 0106 Gelar  Posko  LTT Secara Serentak

0

TAKENGON – Dalam rangka peningkatan produksi swasembada ketahanan pangan Nasional, secara serentak Koramil se-jajaran Kodim 0106/Ateng melaksanakan kegiatan pembuatan Posko percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi di tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener meriah, Rabu ( 07/06/2017 ).  Kegiatan ini di hadiri oleh Danramil masing-masing tiap Posko LTT, Babinsa, Ketua BPP dan PPL serta Kelompok Tani (Poktan).
Tujuan dari pembuatan Posko LTT tersebut adalah untuk mendorong dan menstimulus para kelompok tani sehingga mencegah terjadinya keterlambatan dalam penanaman, dengan harapan selama pelaksanaan kegiatan target tanam, data dan hasil yang diperoleh dilapangan bisa akuntabel dan untuk mengajak para Petani agar segera menanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani dapat meningkat sesuai program yang telah di rencanakan, sehingga untuk kebutuhan pangan nasional kedepannya bisa tercukupi serta dapat menambah jumlah eksport ke luar Negeri.

Di tempat terpisah Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan, guna mendukung peningkatan produksi pangan di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, beliau memerintahkan para Danramil se-jajarannya untuk membuat Posko LTT dan selanjutnya mengajak para Petani agar segera menanam padi.

Selanjutnya kata Dandim,  setelah selesai panen agar koordinasi dengan Pemkab  setempat untuk mengajak Muspika membantu mempercepat luas tambah tanam. Ia mengatakan  pentingnya kerja sama dan sinergitas instansi terkait dalam Menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan merupakan tanggung jawab bersama dan tugas yang sangat mulia karenanya tidak ada kata tidak bersemangat. “Mari kita bersama- sama mendukung program swasembada pangan Nasional” kata Dandim.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Pjs. Pasi Teritorial Kodim Kapten Inf Bambang Suhartono tersebut akan selalu di maksimalkan untuk pencapaian target LTT di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah untuk mencapai target Luas Tambah Tanam yang ada walaupun sebagian wilayah tidak cocok untuk tanaman padi.

“Mayoritas wilayah Kodim adalah pegunungan tapi kami akan semaksimal mungkin mengerahkan seluruh Babinsa ke lapangan dalam memotivasi para petani untuk mengolah lahannya. Kepada seluruh penyuluh agar bersama- sama dengan Kodim dalam menggugah para petani_Mari kita sama- sama bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan LTT demi suksesnya swasembada pangan Nasional”Kapten Inf Bambang Suhartono.(REL)

Komentar Anda
SHARE