​KMAP Bentuk Tim Khusus Lacak Keberadaan M Haikal, Penista Suku Gayo

Muzakir, Ketua Komunitas Masyarakat Aceh Pesisir  (KMAP) 

TAKENGON:   Komunitas Masyarakat Aceh Pesisir  (KMAP) membentuk Tim khusus untuk melacak keberadaan M. Haikal, pemilik akun Facebook yang dituding melakukan penghinaan suku Gayo, lewat postingan komentarnya yang dinilai telah melukai masyarakat Gayo. Kamis, (6/4/2016).
“Kita telah membentuk Tim khusus untuk mencari dan melacak keberadaan M Haikal”ujar Muzakir,  yang merupakan Ketua KMAP. 

KMAP juga  meminta kepada pihak kepolisian agar juga dapat menangkap M. Haikal untuk diadili sesuai dengan hukum yang berlaku”Apabila persoalan ini tidak dapat di selesaikan maka akan berdampak besar,yang mana masyarakat Gayo selama ini selalu menjaga toleransi antara suku di Tanoh Gayo. Hal tersebut sudah terbukti di Tanoh Gayo semua suku hidup berdampingan dan saling menghormati antara suku Gayo, suku Aceh ,suku Jawa ,suku Padang, suku Batak, suku Sunda, dan yang lainnya”sebutnya.

Sebelumnya, Mahasiswa LSM, dan Organisasi masyakat Gayo telah mendatangi kantor DPRK Aceh Tengah, mereka meminta DPRK Aceh Tengah untuk mengusut dan segera menyelesaikan kasus penghinaan yang telah menyakiti masyarakat Gayo dan mendesak M Haikal untuk diadili secara hukum.(Hasri)

SHARE