​Kadis Sosial Tekankan Pentingnya Data Akurat Untuk Penyaluran Bantuan Gempa Pidie Jaya

0
Kadis Dinas Sosial Aceh, Alhudri

TAKENGON- Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri mengatakan akan fokus membantu warga korban gempa Pidie Jaya yang melanda daerah itu pada Rabu 7 Desember 2016 lalu.
Disamping ditugaskan sebagai Kepala Dinas Sosial Aceh  dirinya juga menjabat sebagai Plt. Bupati Aceh Tengah. “Sampai saat ini ada seratus lebih meninggal dunia, ribuan luka berat dan ringan. Jadi kami saat ini baik dari provinsi maupun pusat lebih fokus menangani korban bencana ini,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu lanjut Alhudri, Presiden Jokowi juga telah melakukan kunjungan ke Pidie Jaya disusul dengan Mensos dan rombongan.

“Alhamdulillah kami beserta rombongan telah meninjau lokasi gempa mulai dari Pidie Jaya sampai dengan Kabupaten Biruen sekaligus menyalurkan bantuan masa tanggap darurat,” lanjutnya.

Lebih lanjut Alhudri mengatakan dirinya akan kembali ke Pidie Jaya guna memantau perkembangan terkini sekaligus  penyaluran bantuan bagi korban musibah gempa bumi.

“Alhamdulillah kebutuhan logistik terutama untuk memenuhi kebutuhan pengungsi sudah dapat didistribusikan secara merata, namun tetap kita masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,” ujar Alhudri.

Mengunjungi Posko Dinas Sosial, Alhudri menekankan jajaran dan relawan yang bertugas untuk merapikan data dan informasi yang disajikan sehingga memudahkan distribusi bantuan.

Selain itu, Alhudri juga menyoroti pentingnya menjaga kebersihan Posko serta memastikan prosedur yang jelas dan mudah bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.(REL)

Komentar Anda
SHARE