​Ini kegiatan Aksi Kemanusiaan FKG Unsyiah selama di Takengon

0

TAKENGON-Mahasiswa FKG Unsyiah melaksanakan Aksi Kemanusiaan selama 3 (hari) di Takengon, mulai 11 hingga 13 Agustus 2016.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Jum’at (12/08) di Lapangan Setdakab setempat.

Pelaksanaan aksi kemanusiaan disebutkan ketua Tim Muhammad Herlambang dimulai dengan sikat gigi massal yang melibatkan 1.000 anak, kemudian disusul, Dental Health Education (DHE), Home Visit yang menyasar 100 rumah, dan pemberian makanan tambahan (PMT) yang menarget 100 anak.

“Aksi mahasiswa FKG juga diselingi berbagai perlombaan, diantaranya lomba azan dan hapalan surat pendek yang diikuti oleh  anak-anak warga disekitar lokasi pengobatan massal,” ungkap Herlambang.

Tidak ketinggalan, para mahasiswa juga turut terlibat langsung melakukan penyuluhan terkait bahaya NAPZA yang dipusatkan di SMPN 4 Takengon.

Selain kegiatan penyuluhan, aksi mahasiswa juga berupaka tindakan pengobatan gigi dan mulut gratis yang menyasar 1000 orang disertai dengan kegiatan donor darah dengan target sebanyak 50 orang.

Gubernur mengapresiasi kegiatan aksi kemanusiaan mahasiswa FKG Unsyiah yang menurutnya sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang satu diantaranya menyebutkan tentang pengabdian masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan semoga pengalaman yang diperoleh para mahasiswa selama aksi kemanusiaan semakin memperkuat wawasan dan pengalaman,” kata Gubernur.

Pembukaan kegiatan turut ditandai dengan penyerahan tool kit sikat gigit kepada peserta sikat gigi massal dan pelepasan balon. Tampak hadir pada kesempatan itu Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro, Dekan FKG Unsyiah Zaki Mubarrak, Ketua Konsil Kedokteran Gigi, Armasastra Bahar, dan Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Herwanda.(REL)

Komentar Anda
SHARE