​Ini Kata Komisi VI DPRA  Saat Kunjungi Posko Dinas Sosial Aceh di Pidie Jaya

0

MUERUEDU- Anggota Komisi VI DPRA mengunjungi Posko Dinas Sosial Aceh dalam penanganan Gempa Bumi di Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (17/12/2016).

Anggota Komisi VI yang tampak diantaranya Iskandar Daod, Tarmizi, Ummi Kalsum dan Hj. Fatimah yang didampingi langsung oleh Kadis Sosial Aceh, Alhudri.

Para anggota Dewan tersebut meminta penjelasan apa saja yang sudah dilakukan oleh Dinas Sosial Aceh dalam penanganan Gempa Bumi di Pidie Jaya dan sekitarnya.

Menurut Iskandar Daod secara individu pihaknya sudah terlibat dalam penanganan Gempa yang terjadi di Pidie Jaya sejak hari pertama pasca Gempa berikut juga secara kelembagaan DPRA.
“Kami melihat apa yang dilakukan Dinas Sosial Aceh sudah baik,” ungkapnya.

Sementara Alhudri mengatakan sejak hari pertama pasca terjadi Gempa Bumi jajaran Dinas Sosial Aceh beserta para relawan sudah berada di lokasi untuk mendirikan shelter dan dapur umum.
“Kita sangat pahami kondisi masyarakat yang terdampak musibah bencana, karena itu kebutuhan tempat berlindung sementara dan dapur umum untuk makan itu menjadi fokus utama,” ujar Alhudri.

Ketua Komisi VI DPRA, Iskandar Daod mengapresiasi Kinerja Dinas Sosial Aceh dalam menangani dampak Gempa Bumi Pidie Jaya dan sekitarnya.

Kinerja yang ditunjukkan oleh Dinas Sosial Aceh yang disoroti oleh iskandar terutama dalam menyediakan tenda untuk warga yang mengungsi dan penyediaan dapur umum, kebutuhan sandang hingga pelayanan Medis dan Psikososial masyarakat.

“Setelah melihat kondisi di lapangan, kami dari Komisi VI DPRA mengapresiasi kerja keras Dinas Sosial Aceh dalam menangani dampak Gempa Bumi yang melanda Pidie Jaya dan sekitarnya,” ungkap Iskandar Daod disela kunjungannya di Posko Dinas Sosial Aceh di Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Iskandar juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta Kementerian dan Lembaga Negara yang sudah bekerja cepat dalam menangani Gempa Pidie Jaya.

Selain itu, dukungan masyarakat Indonesia dan bahkan dunia menurut Iskandar juga menunjukkan semangat kebersamaan dan solidaritas yang luar biasa.
Selama berada di Posko Dinas Sosial Aceh, Anggota Komisi VI DPRA berdialog dengan anggota Tagana, petugas Medis dan beberapa masyarakat yang mengungsi disekitar Posko.

Sebelum meninggalkan Posko Dinas Sosial Aceh, Anggota Komisi VI DPRA berdialog dengan anggota Tagana, petugas Medis dan beberapa masyarakat yang mengungsi disekitar Posko.(REL)

Komentar Anda
SHARE