​Ini Hasil Pleno Verifikasi Faktual KTP Balon Bupati Perseorangan Di Bener Meriah

0

REDELONG-Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Kabupaten Bener Meriah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dari hasil rekapitulasi yang didapat dari hasil  verifikasi faktual dukungan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupat Dan Wakil Bupati Bener Meriah jalur independen Sabtu ( 10/9 ) di Mess Pemkab Bener. Meriah.

Rapat Pleno Terbuka tersebut di pimpin langsung Ketua KIP Iwan Kurnia S.pd yang di dampingi Komisioner KIP Muhtaruddin, SE, Yusrizal Faini, SH, dan Rosmanila. Turut juga di hadiri Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar beserta anggotanya, seluruh PPK Kecamata dan tim penghubung Paslon Gubernur dan Bupati dari jalur pesorangan.

Dari hasil yang di tetapkan dalam Pleno terbuka tersebut Pasangan Zaini Abdulah dan Nasruddin memperoleh jumlah dukungan yang  Memenuhi Syarat ( MS ) sebanyak 4.319 dukungan lembar KTP, untuk Zakaria Saman-T Alidinsyah  sebanyak 164 dukungan lembar KTP dan untuk pasangan Abdulah Puteh-Sayed Mustafa sebanyak 489 dukungan lembar KTP.

Sementara untuk dukungan yang Memenuhi Syarat, Paslon Bupati  pasangan Ridwan Qari- Sutrisno sebanyak 4541 lembar dukungan KTP,  pasangan Armada Saleh-Karmizan 2194 lembar KTP,  Pasangan Muklis Gayo- M. Ali sebanyak 3038 lembar KTP. “Dari jumlah dukungan yang memenuhi syarat jalur independen untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, dimana Kabupaten Bener Meriah ada tiga pasang dari jalur independen belum ada satu pasangan pun yang memenuhi syarat dukungan yang telah di tetapkan sebanyak 4585 angka minimalnya lembar Dukungan KTP”ujar Iwan Kurnia, Ketua KIP Bener Meriah.

Dalam kesempatan Iwan Kurnia juga menyampaikan, sejauh ini terdapat kekurangan jumlah dukungan bagi Paslon Bupati independen di Bener Meriah”Dari hasil rekapitulasi faktual tadi, untuk pasangan Ridwan Qari-Sutrisno masih kekurangan 44 dukungan lembar Dukungan KTP,  Armada Saleh-Karmizan kekurangan lembar KTP 2391 dan Muklis Gayo-M.Ali  juga masih kurang 1547 lembar Dukungan KTP”sebut Iwan Kurnia.
Dia menambahkan, sesuai dengan peraturan PKPU nomor 5 tahun 2016, satu photo copy KTP yang Tidak Memenuhi  Syarat ( TMS ) maka harus diganti 2 Photo kopy KTP dukungan, “Untuk itu bagi tim pasangan, penerimaan perbaikan syarat dukungan akan diterima sejak 29 september sampai 1 Oktober”Jelasnya.(  Gona)

Komentar Anda
SHARE