​Ikut Penas Ke XV dan Expo Ternak Bener Meriah Siapkan Stand Spesifik Gayo

0

REDELONG : Ikuti Ajang Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ( PENAS KTNA) ke XV yang akan dilaksanakan sejak 6-11 Mei 2017 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh yang rencananya langsung akan dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 
Guna untuk meraih hasil terbaik di Penas Ke XV di Banda Aceh, Kabupaten Bener Meriah telah mempersiapkan komoditi unggulan yang akan dipajang di Stand yang telah dipersiapkan dengan spesifik Gayo Bener Meriah . Hal tersebut disampaikan Ir. Nurisman Kepala Dinas Pertanian Bener Meriah diruang Kerjanya kepada Kabargayo Selasa (2/5/2017).

“Dalam rangka Penas kita juga akan ikuti Expo ternak, dimana kita akan membawa hewan ternak Sapi Bali 2 ekor, kerbau lokal 2 ekor, dan kuda lokal 8 ekor,  Dimana kuda tersebut akan mengikuti perlombaan pacu dalam Penas nanti ” sebut Nurisman.

Dia menambahkan, kita berharap dalam Penas ke XV kita bisa tanpil menjadi terbaik, karena Bener Meriah juga merupakan salah satu Kabupaten terbaik yang berhasil mendapatkan penghargaan pembenihan ( Plasma Nufah) dari Kementerian Pertanian yang akan diterima langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh pada tanggal 7 Mei nanti, selain itu juga kita telah memperoleh pengakuan benih Cabe yaitu Bemeri ( Bener Meriah). Sebut Nurisman.

Salah satu yang menjadi objek kunjungan dalam Penas tersebut adalah Cafe Gayo, lanjut Nurisman untuk itu Bener Meriah akan membawa tanaman kopi yang telah berbuah untuk dipajang. Di Penas ke XV, kita akan menampilkan Horti, Tanaman Pangan, dan perkebunan. Yang merupakan komoditi yang ada di daerah kita ini.

Nurisman juga mengatakan, di Ajang Penas Ke XV salah satu Putra terbaik Bener Meraih Sadikin ( Pemilik Seladang Cafe) mendapatkan kesempatan mewakili Aceh sebagai tamu karya terbaik yang merupakan petani Bener Meriah. Ujar Nurisman. (Gona)

Komentar Anda
SHARE