​HUT RI Anggota Dandim 0106  Pasang Merah Putih 

0

TAKENGON – Menjelang Hari Ulang Tahun ke 71 Republik Indonesia di wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah dibagian sisi kota telah terpasang dua ribuan bendera kebangsaan Merah Putih. Pemasangan bendera ini selain untuk memeriahkan HUT RI juga untuk mengugah kembali hati masyarakat terhadap pentingnya memeriahkan HUT RI di tahun ini.

Disampaikan oleh Dandim Aceh Tengah- Bener Meriah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo, S.I.P pengibaran bendera Merah Putih di pusat kota Aceh Tengah dan Beenr Meriah untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 71 tahun ini. “Ya pemasangan bendera guna merayakan HUT RI ke 71 tahun ini, kita berharap semua ikut berpastisipasi dalam perayaan ini,” kata Didit, (9/8).

Kata Didit, diwilayah tugasnya Aceh Tengah dan Bener Meriah akan di pasang bendera ukuran sedang sebanyak dua ribuan tersebar di beberapa titik kota. Didit juga berharap kepada masyarakat dua kabupaten juga memasang bendera di depan-depan rumah, guna memeriahkan HUT Republik Indonesia.

Memeriahkan HUT RI adalah tangungjawab semua elemen masyarakat, kita harus membangkitkan jiwa patriotisme dalam membangun kebersamaan dalam menjaga kemerdekaan negara ini. “Jiwa patriotisme harus kita bangun bersama rakyat, merdeka Indonesia juga karena keikutsertaan rakyat dalam membela merah putih,” kata Didit.

Dalam kegiatan ini  puluhan anggota TNI dari Kodim 0106 Aceh Tengah di tengah kota Takengon terlihat menyebar memasang bendera Merah Putih. “Ada seribuan bendera Merah Putih yang kita pasang di dua kabupaten ini,” sebut salah seorang anggota TNI berpangkat Kapten di depan Masjid Ruhammah Takengon.(Putra Gayo)

Komentar Anda
SHARE