​Hasanuddin Darjo : Yang Paling Hebat Di Dunia  Ialah Guru

0

BLANGKEJEREN– Manusia yang paling hebat di dunia ini ialah guru. Berkat jasa para guru-guru  bisa menghasilkan orang-orang hebat di dunia. Dari didikan guru mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin hebat di dunia.

Demikian hal tersebut disampaikan kepala dinas pendidikan Aceh Drs.Hasanuddin Darjo MM, Minggu (13/11/2016) pada saat membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru di kantor UPTD Wil.VI kabupaten Gayo Lues.

“Orang-orang hebat di dunia ini dihasilkan oleh para guru,”kata Hasanuddin Darjo.

Untuk itu kata Darjo, untuk mencapai kompetensi yang berkualitas, para guru-guru di Aceh harus belajar terus menerus, salah cara belajar ialah terus mempekaya diri dengan membaca apapun yang didapat, membaca sangat berpengaruh terhadap kualitas yang dihasilkan oleh individu, apalagi guru di tuntut untuk terus membaca.
“Paling sedikit guru di Aceh harus membaca 845 ribu kata perminggu,”ungkap Hasanuddin Darjo.

Kadisdik Aceh ini berpesan kepada seluruh guru-guru di Aceh agar terus melatih, mempersiapkan diri menjadi guru yang profesional sehingga nantinya guru cerdas menghasilkan generasi Aceh yang hebat mempunyai nilai tawar di mata dunia.

Sementara itu kepala Unit Pengelolan Teknis Dinas (UPTD) Pusat Pelatihan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VI Aceh, Jufria M.Pd mengatakan pelatihan peningkatan kompetensi guru ini di ikuti oleh para guru SMA, SMK/MA dari Gayo Lues, Aceh Tengah dan Kutacane. “Pelatihan ini di ikuti 200 ratusan guru,”sebut Jufria. (Rel)

Komentar Anda
SHARE