​Hari Pertama Menjabat, Bupati Bener Meriah Kerahkan Alat Berat ke Samar Kilang

REDELONG : Satu hari setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Sabtu 15 Juli 2017 langsung terjun ke lapangan. Dan tujuan pertamanya adalah jalan ke Samarkilang.

Kunjungan tersebut sekaligus menyertakan 2 unit alat berat untuk memperbaiki jalan berkubang yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

“Seperti saya nyatakan dalam beberapa kesempatan, saya tidak mengenal program 100 hari di awal jabatan saya bersama Abuya Tgk Sarkawi. Kami dipercayakan masyarakat untuk 5 tahun kedepan untuk kerja dan kerja,” kata Bupati Ahmadi yang menyetir sendiri medan offroad ke kawasan terpencil tersebut.

Selanjutnya dalam penanganan jalan ke Samarkilang, dijelaskan untuk sementara dilakukan perbaikan badan jalan yang berkubang agar masyarakat bisa melintas dengan segala jenis kenderaan.

“Untuk pengaspalan akan kita cari jalan keluarnya sesegera mungkin. Kepada masyarakat mohon bersabar,” pinta Ahmadi.

Ditanya kenapa ke lapangan di luar hari kerja, Ahmadi menjawab untuk memastikan layanan masyarakat di hari libur.

“Memang ada hari libur bagi aparatur pemerintah, tapi ada layanan-layanan tertentu yang harus siaga siang dan malam,” tegasnya.

Dalam perjalanan tersebut, rombongan beberapa kali berhenti. Ahmadi menyapa masyarakat baik yang melintas maupun yang sedang beraktivitas.

Beberapa pengguna jalan bersepeda motor yang disapa Ahmadi ada yang berprofesi sebagai guru kontrak, honorer tenaga medis, pedagang serta petani.

Suasana mengharukan terjadi di kampung Rusip, sejumlah warga disalami Ahamadi, ada yang senyum-senyum dan ada yang menangis tanda haru gembira.

“Kenapa tertawa?” tanya Ahmadi kepada seorang ibu. “Saya senang kamu jadi bupati nak,” jawab ibu tersebut.

Sementara seorang ibu lainnya menangis dan spontan dipeluk Ahmadi. “Kenapa menangis,” tanya Ahmadi. “Kami seperti mimpi Win, kamu jadi Bupati,” jawab ibu tersebut.

Sebelumnya, dalam pidato serah sambut di rumah dinasnya, Jum’at malam, Ahmadi menegaskan agar jajaran SKPK untuk segera menyesuaikan diri dengan kepemimpinan yang baru.

“Bangunan kantor adalah sebagai pusat kegiatan administrasi pelayanan masyarakat, namun wilayah kerja adalah seluruh wilayah Kabupaten Bener Meriah,” ujar Ahmadi dihadapan mantan Plt. Bupati Rusli M. Saleh serta jajaran Kepala SKPK yang hadir.

Turut serta dalam rombongan Anggota DPRK setempat Darwinsyah, Andi Sastra, Jetmen, M. Saleh dan Riza Konadi.

Lain itu ada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Armaida, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Nurisman, Kepala Dinas Kominfo Irmansyah, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs. Mukhtar, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Ruh Akbar, SH. MM serta Kabag Humas dan Protokol, Sukur, SPd. MPd.(REL)

Komentar Anda
SHARE