​GOW Bener Meriah Santuni  106 Anak Yatim

0

REDELONG : Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-138 tahun 2017 dan menyambut kedatangan Bulan suci Ramadhan 1438/ 2017 M, Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Kabupaten Bener Meriah Santuni 106 Anak Yatim yang berasal dari Kecamatan Gajah Putih, Kamis (18/5/2017) diruang Aula sekdakab setempat.

Dalam laporannya  Hj. Halimah, SST menyebutkan,  memperingati hari RA Kartini ke-138 pada tahun ini sengaja kita tidak melaksanakan acara serimonial, akan tetapi kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari Kecamatan Gajah Putih  sebanyak 106 orang.

” Untuk tahun 2017 ini, kita kegiatan laksanakan bakti sosial menyatuni anak yatim, ini kita laksanakan agar bermanfaat bagi masyarakat, serta guna menyambut bulan suci Ramadhan 1438/ 2017 M “sebutnya.

Halimah lebih lanjut mengatakan, santunan anak yatim pada tahun ini kita khususkan kepada anak yatim dari Kecamatan Gajah Putih, karena pada tahun ini memang santunan untuk Kecamatan Gajah Putih dan Insya Allah untuk tahun depan kita akan berikan santunan untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah ini. Papar Halimah.

Ia juga mengatakan, sebanyak 200.000 ( Dua ratus ribu rupiah) akan kita berikan kepada setiap anak yatim yang diundang, kita berharap meski tidak seberapa uang yang diberikan namun setidaknya dapat dimanfaatkan bagi anak yatim tersebut dimana menyatuni anak yatim adalah merupakan kewajiban kita sebagai umat agama Islam. Kata halimah. 

Sementara itu dalam tausyiahnya Tgk Adha menyebutkan, kita patut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan GOW Bener Meriah dalam memberikan santunan pada anak yatim, terlebih ini adalah merupakan bulan sya’ ban dimana pada bulan sya’ban kita dituntut Banyak-banyak berselawad kepada Allah.

” Untuk itu marilah kita melaksanakan perbuatan yang baik, agar amalan kita langsung disampaikan kepada sang pencipta. Menyatuni anak yatim merupakan kewajiban kita umat agama islam ” terang Tgk Adha.

Mewakili Pelaksana tugas ( Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs Rusli M Saleh, Seketaris daerah ( Sekda)  Drs Ismarissiska. MM pada kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada anak yatim, serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga orang tua yang masih hidup. (Gona) 

Komentar Anda
SHARE