​Gelar Konferensi Pers,  Rusli dan Ahmadi: Tidak Ada Konflik Pilkada di Bener Meriah

0

REDELONG : Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh dan Bupati terpilih pada Pilkada 2017, Ahmadi mengelar konfirmasi pers di rumah makan bunda Simpang tiga Kecamatan Bukit Jum’at (10/32017) terkait Pilkada.

Dihadapan para awak media Plt Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh menyampaikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hasilnya sudah finish dan sudah ada Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang insya allah tinggal menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) dan Pilkada di Bener Meriah tidak ada sengketa sampai ke Mahkamah Konstitusi ( MK). Kata Rusli.

” Bupati dan wakil Bupati terpilih sudah ada yaitu Ahmadi-Sarkawi, saya menegaskan dari pihak kami tidak ada gugatan siapapun Bupati terpilih itu lah Pemimpin Bener Meriah “tegas Rusli.

Lebih lanjut Rusli mengatakan, yang perlu diketahui sampai sekarang ini saya masih sebagai Plt Bupati Bener Meriah yang memegang kebijakan  sampai nanti diserahkan pada Bupati terpilih. Yang jelas saya akan menyerahkan terbaik bukan yang tidak bagus, dan hal yang paling terpenting iyalah saya berharap kepada Bupati terpilih untuk jangan mengatakan orang yang tidak baik disebut orang baik. Ujar Rusli.

” Kepada seluruh elemen masyarakat saya tegaskan jangan ada kesan sungkan untuk berkunjung ke Bupati terpilih, dengan alasan takut atau segan bila dilihat sama saya karena sekarang tidak ada sekat-sekat antar pendukung nomor 1,2,3,4,5,6,7. Untuk itu silakan kunjungi Bupati yang terpilih sekarang ini “.Jelas Rusli.

Kepada jajaran SKPK Rusli meminta, sebelum dilantik Bupati yang terpilih agar bersikap bahwa saya masih Plt Bupati dan diharapkan selalu fokus pada tugas masing-masing. Pinta Rusli.

Masih kata Rusli, segala kebijakan yang menyangkut Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, sampai nanti menyampaikan LKPJ ( Laporan keterangan pertanggungjawaban) masih saya sebagai Plt Bupati. Untuk itu saya akan menyerahkan yang baik pada Bupati yang dilantik dan apa yang kurang nanti menjadi tugas Bupati yang dilantik untuk menambahkannya dan apa yang belum sempurna agar disempurnakan. Tegas Rusli.

Sementara itu Ahmadi sebagai Bupati terpilih mengatakan, terpilihnya kami ( Ahmadi-Sarkawi) sebagai Bupati dan Wakil Bupati itu bukan sebagai Bupatinya tim sukses dan Bupatinya masyarakat yang memilih kami tetapi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati seluruh masyarakat Bener Meriah. Ungkap Ahmadi.

” Setelah pasca pemungutan suara pada sore harinya kita semua sudah bisa melihat siapa yang terpilih, namun kita baru bisa memastikan menang setelah Pleno hasil perolehan suara yang dipaksakan pihak penyelenggara ( KIP). Kendati pun Saya ( Ahmadi) dan wakil Saya Sarkawi yang memimpin Bener Meriah ini untuk lima tahun kedepan kami tetap akan selalu meminta petunjuk dan saran dari Plt Bupati sebelumnya karena beliau sudah berpengalaman melaksanakan tugas Bupati”.Ujar Ahmadi.

Lebih lanjut Ahmadi mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan daerah ini perlu kerjasama dengan seluruh elemen. Kata Ahmadi.

Konfirmasi pers yang digelar juga turut dihadiri empat anggota DPRK Bener Meriah diantaranya Darwinsyah Wakil I DPRK, MHD Saleh, Tgk Usman Yacub Ketua Komisi D, dan Satriawanto anggota Komisi A. (Gona)

Komentar Anda
SHARE