​Edi Julkifli: Meski Partai PKPI Dicoret KIP, Tidak  Berdampak Untuk RI

0

Edi Julkifli, Ketua PNA Bener Meriah
Meski PKPI dicoret sebagai partai pengusung Rusli-Islah (RI), kuota Kursi Pendukung di DPRK Bener Meriah masih melebihi. Paslon RI masih kokoh.

REDELONG : Dicoretnya Partai PKPI oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah sebagai salah satu partai pengusung Pasangan calon (Paslon) Bupati Bener Meriah periode 2017-2022 Rusli-Islah ( RI) karena tidak memenuhi syarat ( TMS),  tidak terlalu berpengaruh,  karena secara kuota  kursi pendukung masih melebihi. Hal tersebut disampaikan Edi Julkifli Ketua Partai Partai Nasional Aceh ( PNA) pada Kabargayo Rabu (9/2) di Posko pemenangan RI Kampung Gunung Tetitit.

Menurut Edi Julkifli, meskipun PKPI dicoret KIP namun sejauh ini masih punya 4 Partai pengusung Paslon RI , diantaranya Partai Nasdem, Hanura PNA, dan Demokrat dimana Partai Nasdem memiliki 3 kursi di DPRK Bener Meriah, Hanura 3 kursi, PNA 1 kursi, dan Demokrat 1 kursi semuanya ada 8 kursi untuk itu Paslon RI masih kokoh. Kata Edi Julkifli.a

Ia menambahkan, hingga saat ini meski partai telah dicoret, namun mereka tetap memberikan dukungan kepada pasangan ini, sehingga tidak ada kekhawatiran sama sekali terkait dicoretnya Partai PKPI dari KIP Bener Meriah.” Kami yakin walaupun salah satu Partai pengusung TMS, itu tidak terlalu berdampak apa-apa, namun kendatipun demikian tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang memanfaatkan hal tersebut sebagai bahan Black camping jelang pencobolan ” ujar Edi yang juga merupakan salah satu tem sukses RI. 

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Calon Bupati Bener Meriah Drs Rusli M Saleh, iya menyebutkan, hal tersebut tidak berdampak apa-apa dan pihaknya optimis dapat memenangkaan pertarungan.”  Kalaupun salah satu partai pengusung dicoret namu dukungan tetap diberikan kepada kita” kata Rusli.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam politik hal tersebut sudah sering terjadi dan pihaknya juga sudah mengetahui dari awal bahwa KIP Bener Meriah telah mencoret PKPI sebagai partai Pengusung. (Gona)

Komentar Anda
SHARE