​DPRK Bener Meriah,  Terima Berkas Hasil Pleno Penetapan Bupati Terpilih 

0

REDELONG : Setelah melaksanakan rapat pleno penetapan hasil pemilihan Bupati Bener Meriah, Komisi Independen Pemilihan  ( KIP) serahkan berkas pengusulan pengangkatan Bupati terpilih kepada DPRK Bener Meriah Jum’at (17/3 /2017).
Penyerahan berkas hasil pleno penetapan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ahmadi-Sarkawi, diserahkan langsung Ketua KIP Bener Meriah Mukhtaruddin kepada Darwinsyah Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah diruang kerja Ketua DPRK Bener Meriah setempat.

Darwinsyah kepada Kabargayo mengatakan, sesuai dengan aturan setelah  1 (satu) hari KIP melaksanakan acara rapat pleno penetapan Bupati terpilih yaitu paslon nomor urut 3 Ahmadi-Sarkawi maka berkas penetapan tersebut diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat  (DPRK) Kabupaten Bener Meriah. Kata Darwinsyah.

” Hal tersebut juga seperti hasil rapat kami di Banda Aceh kemarin itu, dimana paling maksimal satu hari dan minimal lima hari penyerahan berkas untuk segera diparipurnakan. Tapi kita mengambil terbaik dengan tercepat karena masih banyak proses lainnya “ujarnya.

Darwinsyah menambahkan,  Setelah DPRK menerima berkas tersebut maka DPRK harus segera memparipurnakannya,” Insya allah DPRK akan melaksanakan Paripurna pada hari senin atau paling lama hari selasa, selanjutnya hasil paripurna tersebut akan disampaikan kepada menteri dalam negeri ( kemendagri) seraya menunggu terbitnya keputusan terkait pengangkatan Calon Bupati terpilih”ungkap Darwinsyah.

Lanjutnya lagi, terkait pelantikan kita juga akan menunggu regulasi karena pada saat ini ada informasi berkembang bahwa masa akhir jabatan kepala daerah di Aceh tidak serentak berakhirnya, seperti Kabupaten Bener bener masa jabatan Bupati akan berakhir bulan Juni mendatang, sementara seperti Aceh Tengah pada bulan Desember untuk itu kita akan menunggu keputusan pengangkatannya sesuai dengan ditetapkan mendagri nantinya, sebut Darwinsyah.

Sebelumnya Ketua KIP Bener Meriah Mukhtaruddin, SE mengatakan, acara serah terima Penyerahan Berkas pengusulan dan Pengangkatan Paslon  Bupati dan wakil bupati Bener Meriah  tersebut  sesuai dengan keputusan KIP Bener Meriah Nomor : 55/KPTS/KIP.KAB-01044506/Tahun 2017 tentang penetapan hasil Rekapitulasi penghitungan perolehan suara dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah.

Lebih lanjut  ia menyampaikan, sesuai dengan aturan, hasil penetapan tersebut harus di serahkan satu hari setelah penetapan Pasangan Calon Bupati Dan wakil Bupati terpilih yang sudah dilaksanakan pada Kamis (16/3) di ruangan Aula Mes Pemda Bener Meriah. Papar Mukhtariddin.

Penyerahan secara resmi hasil acara rapat pleno penetapan hasil pemilihan Bupati Bener Meriah, dihadiri Ketua KIP dan anggotanya, Ketua Panwaslih Bener Meriah Khairul Akhyar beserta Komisionernya dan diterima Darwinsyah Wakil ketua DPRK didampingi anggota DPRK lainnya yaitu, Tgk Usman Yacub, M. Isa dan Junaidi. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE