​DPD PPNI Kabupaten Bener Meriah Di Lantik


REDELONG: Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat  Nasional Indonesia ( DPD PPNI ) Kabupaten Bener Meriah periode 2016-2021dilantik, Sabtu ( 24/9) di aula Sekdakab Bener Meriah yang turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda)  Ismarissika,  Mm, Asisten I Muhammad Ja’far, SH, Asisten II Drs. Muslis, Sekretaris DPW PPNI Aceh Sakir Walat, Kadis Kesehatan yang di wakil Sekretaris nya Muhirman. 

Turut di hadiri beberapa Kepala SKPK, dan SKPK diantaranya,  Kadis Dinas Perhubungan Telemunikasi Informatika dan Pariwisata, Drs, Haili Yoga Kadis Sosial Riduan, S.pd Kepala Arsip dan Perpustakaan Syukurdi, S.pd Kepala KPTSP Surya ini,  K. SE, dan Perwakilan MAA. 

Dalam  laporannya Ketua Panitia Musmulyadi Woyla, S.Kep menyampaikan, bahwa pelantikan Pengurus DPD PPNI Kabupaten Bener Meriah pada hari ini setelah sebelumnya para pengurus melaksanakan  musyawarah daerah ( musda ),  dari hasil musda tersebut maka sebagian Ketua DPD PPNI Kabupaten Bener Meriah pada periode 2016-2021 M. Akhyar Yunus Sekretaris Musmulyadi Woyla Bendahara Erliana Syam.

Dan kami berharap  kepada Plt Bupati Bener Meriah Drs. Rusli. M Saleh yang diwakili Bapak Sekda Ismarissika untuk dapat kiranya membuka acara ini sekaligus memberikan arahan. Pinta Musmulyadi.

Dalam sambutannya Sekretaris DPW PPNI Aceh Sakir Walat mengatakan, seyoyannya hadir dalam acara Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Bener Meriah ini adalah Ketua DPW PPNI Aceh,  namun karena banyak nya agenda pada hari ini dimana pada hari ini sedang berlangsung tes kesehatan bagi kader kader terbaik daerah ini sebagai Bakal calon Gubernur dan Bupati serta Wali Kota yang di langsung kan di RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Ungkapannya.

Selain itu juga pada hari ini juga ada acara sosialisasi tentang keperawatan di Timur Tengah,  mengingat organisasi PPNI adalah merupakan organisasi keperawatan yang telah di atur dalam UU keperawatan maka perlu kita melantik pengurus organisasi ini di setiap Kabupaten di Aceh. 

” menyikapi tentang UU tersebut maka kedepannya setiap DPD wajib membentuk Sekretariat Guna untuk mendata seluruh perawatan di wilayah masing-masing, tujuannya adalah untuk meregestari data  perawat yang ada, namun yang paling penting adalah membangun kelompokan serta bekerja sama dengan Pemerintah “. 

Dia menambahkan, selain itu juga kita harus membangun komunikasi yang baik, baik dengan Pemerintah maupun antar sesama supaya kita nantinya dapat mengetahui arah kedepannya. Kita kwatir bila mana organisasi ini tidak menjalin kelompokan dan komunikasi yang baik maka kita tidak tau nantinya bagaimana, kemana tujuan akhirnya. Jelas Sakir Walat .

Sementara itu dalam arahannya Sekda Bener Meriah Ismarissika menyampaikan, di dalam lingkungan kesehatan banyak sekali organisasi seperti organisasi Ikatan Dokter Indonesia ( IDI),  Ikatan Bidan Indonesia ( IBI), Ikatan Parmasi Indonesia ( IPI) dan sekarang ada lagi organisasi perawat ( PPNI)  yang akan di Lantik pada hari ini. 

Kita berharap organisasi ini jangan berhenti di tengah jalan, karena saya menyadari di RSUD Muyang Kute saja ada ribuan perawat, kita sangat berharap pendamping perawat juga harus dibentuk agar profesi tersebut dapat bekerja secara profesional. Pinta Ismarissika.

Dia juga mengatakan bila profesi tersebut tidak bekerja secara profesional, kita kwatir akan terjadi nya penanganan perawatan pada pasien dapat berakibat patal. Karena penanganan medis itu harus dilakukan oleh orang orang yang profesional. Kata Ismarissika.

Para peserta dan Rakerda Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( DPD PPNI) Bener Meriah berasal dari seluruh perawat yang bertugas di seluruh Puskesmas Se-Bener Meriah. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE