​Disperindak Bener Meriah  Temukan Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Kabid Perlindungan Konsumen dan Mitologi, Disperindak Bener Meriah, Syariahhanum
REDELONG : Dinas Perdagangan dan Prindustrian ( Disperindak) Kabupaten Bener Meriah mengakui menemukan beberapa produk makan dan minuman disejumlah Swalayan dan Kios  telah expired ( Kadarluwarsa), hal tersebut disampaikan Kepala bidang (Kabid) Perlindungan Konsumen dan Mitologi Syariahhanum pada Kabargayo Selasa (28/2) diruang Kepala Dinas Disperindak.

Menurutnya, dari beberapa produk makanan ringan dan minuman yang kami temukan di kios-kios dan swalayan beberapa diantaranya sudah expired, hal itu kami temukan sejak tim dari Disperindak mengunjungi kios dan swalayan di Kecamatan Bukit dan Bandar.

” Seperti Sajiku, Minuman Maijon, dan beberapa lagi yang lainnya telah expired terumatama di Kios ” katanya Syariahhanum.

Dia mengakui, dari 50 Kios dan swalayan di Kecamatan Bukit dan Bandar satu kios yang menolak untuk kami periksa. Tetapi kebanyakan pedagang merasa berterimakasih atas diperiksanya karena mereka dapat lebih berhati-hati kedepannya.

Lebih lanjut dikatakannya, tim kami tidak melakukan penyitaan terhadap makanan dan minuman yang telah expired, kami hanya memberikan peringatan kepada pedagang tetapi nanti setelah tim gabungan dari Provinsi turun kerukunan akan menyita barang dagangan yang masih ditemukan expired bahkan bisa saja pedagang tersebut akan dikenakan saksi. Sebutnya. 

Dan kita berharap kepada seluruh pedagang agar lebih teliti kedepannya terutama pemilik Kios, supaya barang yang expired tidak lagi beredar dikios-kios mereka. Pinta Syariahhanum.

Pada semester pertama tim Disperindak Kabupaten Bener Meriah yang terbagi tiga tim akan memeriksa makanan dan minuman yang dijual sampai pada bulan Maret, dan saat ditanyakan apakah ada temuan terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi berbahaya bagi anak-anak dia menjelaskan sejauh ini kita masih melakukan pengecekan limit time( batas kadaluarsa). Jelasnya. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE