​Cerdas Cermat  Digelar Badan Pendidikan Dayah Bener Meriah

REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh yang diwakilkan oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setdakab Drs. Mukhlis membuka acara cerdas cermat tingkat Madin Ula dan Wustho Se-Kabupaten Bener Meriah, di halaman Kantor Badan Pendidikan Dayah, Selas (11/4).
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almujani, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Abd Muis, SE, MT, Kepala Dinas Pertanahan Muhammad Jafar, SH, MH, Kepala Badan Pendidikan Dayah Abubakar, AMa, Pd, Kepala Arsip Ridwan, S.Pd, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Sukur, S.Pd, M.Pd.

Drs. Mukhlis dalam arahan bupati Bener Meriah menyampaikan, cerdas cermat yang terselenggara tersebut hendaknya mampu memberikan motivasi kepada anak-anak didik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas, memupuk dan menumbuhkembangkan sportivitas disiplin dan percaya diri, serta meningkatkan kompentensi yang sehat diantara anak-anak didik.

“Seperti kita ketahui, bahwa diera globalisasi ini pendidikan merupakan salah satu pilar penting yang berperan untuk memajukan harkat dan martabat suatu bangsa. Kami yakin melalui lomba cerdas cermat tingkat Madin Ula dan Wustho Se-Kabupaten Bener Meriah ini mampu memacu dan menggairahkan generasi emas khusunya pelajar yang ada di Kabupaten ini untuk meningkatkan pengembangan skill, pola piker dan karakter yang baik dalam berkopetensi,”ujar Drs. Mukhlis.

Menurutnya, kegiatan itu juga sangat fositif untuk merangsang pendidikan secara jasmani dan rohani, agar anak-anak didik memiliki kesiapan yang tangguh, “kami juga berpesan kepada orang tua atau pendidik untuk betul-betul memahami kondisi anak, baik secara psikologis, emosional dan social anak kita, sehingga anak sebagai generai penerus bangsa ini tidak hanya cakap dalam bidang akademik tapi juga ahklak yang baik,”kata Drs. Mukhlis.

Sebelumnya, Kepala Badan Pendidikan Dayah Abubakar, AMa, Pd, selaku ketua panitia cerdas cermat tingkat Madin Ula dan Wustho Se-Kabupaten Bener Meriah menyampaikan, kegiatan ini bersumber dana dari Otsus, materi lomba yang akan diberikan dalam cerdas cermat ini adalah, bidang fikih (bahasa arab), tajwid, sejarah nabi dan sejarah islam.

“Tujuan dari kegiatan ini, upaya peningkatan prestasi siswa atau santri tingkat  Madin Ula (tingkat menengah) dan Wustho (tingkat atas). Pengkaderan generasi dibidang materi yang dilombakan. Berharap generasi kita dibidang yang dilombakan tidak terputus, dan sebagai epaluasi prestasi didayah masing-masing. Lama kegiatan selama tiga hari mulai terhitung hari ini Selasa Tanggal 11 sampai dengan 13 April 2017,”terang Bakar.(REL)

Komentar Anda
SHARE