​Calon Jamaah Haji  Bener Meriah Mulai Suntik Meningitis

0

REDELONG : Sedikitnya 72 Calon Jamaah Haji ( CJH ) Kabupaten Bener Meriah tahun 2017 ikuti suntik meningitis dan Influenza  yang dilaksanakan di Puskesmas Bukit, Jum’at ( 7/7/2027 ). Sebelumya juga para calon jamaah haji Kabupaten Bener Meriah  telah mengikuti tes kesehatan dasar dan kesehatan fisik serta tes  auditorium, pemeriksaan lanjutan, dan pemeriksaan laboratoriumnya. Hal tersebut disampaikan dr. Fena Zuaila dokter Umum Puskesmas Bukit pada awak media.
dr. Fena mengatakan, terkait pemeriksaan tes kesahatan bagi calon jamaah haji Kabupaten Bener Meriah sebenarnya  dilaksanakan di masing-masing Puskesmas menurut domisili para calon jamaah haji, namun untuk penyuntikan meningitis seluruh calon jamaaah haji Kabupaten Bener Meriah dilaksanakan di Puskesmas Bukit ini, papar dr. Fena.

Lebih lanjut dr. Fena mengatakan, calon jemaah haji yang berasal dari Kecamatan Bukit berjumlah 15 orang dan se-Kabupaten Bener  Meriah berjumlah 72 orang, khusus untuk hari ini para calon jamaah haji mengikuti penyuntikan meningitis dan influenza, dan selanjutnyan nanti pemeriksaaan kesehatan calon jamaah haji akan dilakukan secara bertahap yang dilakukan oleh setiap Puskesmas. Ujar dr. Fena.

Saat disingung terkait penyakit yang berisiko tinggi, dr. Fena menuturkan untuk calon jamaah yang berusia lanjut dan mengidap penyakit hipertisis tentu berisiko tinggi dan kebanyakan calon jemaah haji dari Bener Meriah  pada tahun ini berusia lanjut. Untuk itu bagi para calon jamaah diharapkan mengurangi mengkonsumsi makan yang banyak mengadung garam, serta diharapkan bagi seluruh pasien jamaah agar ruti memeriksa kesehatannya. Pinta dr. Fena

Dia menambahkan, terkait kesehatan para calon jamaah para Puskesama telah bekerjasama dengan Dinas kesahan dimana bagi para pesien calon  jamaah haji akan dirujuk kerumah sakit untuk pemeriksaan darah, jantung dan itu akan dikawal sampai para jamaah diberangkatkan. Tutur dr. Fena.

dr. Fena lebih lanjut menyebutkan, kendati para pasien calon jamaah haji didominan hipertinsi insya allah itu tidak apa-apa asalkan para pasien terus melakukan pemeriksaan ke puskesmas serta menghindari mengkonsumsi makan pemicu hipertensi. Sebut dr. Fena ( Gona )

Komentar Anda
SHARE