​BPBD Himbau Masyarakat Berhati-Hati Saat Melintas di Jalan Takengon-Bintang

0


TAKENGON- Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari yang memimpin evakuasi korban Longsor di kawasan desa Utung-utung, Kampung Mendale, Kecamatan Bintang, menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati saat melintas (jalur akses jalan Provinsi menuju Kecamatan Bintang atau Kabupaten Gayo Lues dialihkan melalui jalan One-one) di Kabupaten Aceh Tengah.

Musibah tanah longsor  yang terjadi. Sabtu 22/4/2017 itu telah menyebabkan jatuhnya korban. Selain korban yang telah di evakuasi ke rumah sakit, hingga saat ini pihak BPBD dengan dibantu oleh tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, karena diduga tertimbun tanah longsor.

Salah seorang korban yang tertimbun longsor diduga bernama Irfan yang hingga saat ini masih belum berhasil ditemukan. Korban yang saat kejadian berada dalam kawasan lokasi longsor, saat itu sedang memancing ikan dilokasi tersebut. Menurut keterangan saksi mata korban saat itu diketehui tepat berada dibawah kawasan longsor.  

Dalam musibah tanah longsor itu juga diperkiran satu unit minibus masih belum berhasil di evakuasi dari timbunan longsor, sementara 4 orang korban lainya yang berhasil selamat dari maut, usai di evakuasi telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Datu Beru Takengon.

Hingga berita ini di turunkan pihak BPBD Aceh Tengah, terus melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan menggunakan Boat, di seputaran area longsor dan bibir danau tempat kejadian.  (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE