​Bener Meriah Gelar Exspos Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah

0

REDELONG : Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh membuka expos laporan penyelenggaraan daerah akhir masa jabatan bupati/wakil bupati Bener Meriah periode 2012 sampai dengan 2017, Senin (22/5) di Aula Setdakab Bener Meriah.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Asisten Administrasi Umum Drs. Suarman, MM, Inspektur Inspektorat Bener Meriah Drs. Armia, sejumlah pejabat perangkan daerah Bener Meriah beserta para kabidnya, tim inspektorat Aceh.

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh dalam kesempatan tersebut menyampaikan, melalui acara expose pencapaian dan target pembangunan selama lima tahun periode 2012-2017 di Kabupaten Bener Meriah, “kami mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bener Meriah,”ujarnya.

Kata Rusli kembali, dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat selama ini, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bener Meriah selama periode 2012-2017 dapat kita atasi bersama.   “Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat,”terang Plt Bupati Bener Meriah.

“Karena itu, pada kesempatan yang istimewa ini sampai bupati, kami atas nama pemerintah daerah dan pribadi, ingin mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terdahulu, anggota legislatif dan para birokrat, seluruh masyarakat Bener Meriah, swasta serta seluru instansi vertikal yang berada di wilayah Kabupaten Bener Meriah, yang telah bekerja keras untuk kemajuan masyarakat Bener Meriah, sehingga kinerja  penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah telah memperoleh apresiasi tinggi dari Pemerintah Pusat” jelasnya.

 “Salah satunya adalah penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Bener Meriah selama dua tahun berturut-turut. penghargaan tersebut memberikan konsekuensi dan tanggungjawab yang lebih besar bagi kita, untuk meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan, sinergisitas di semua penyelenggara pemerintahan, masyarakat dan swasta” terangnya.

Pada  tahun ke lima masa jabatan saya sebagai  bupati, target  pencapaian visi dan misi Kabupaten Bener Meriah yang tertuang di dalam RPJM Kabupaten Bener Meriah insya allah telah tercapai. Walaupun masih banyak kekurangan disana sini,”demikian Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh.(REL)

Komentar Anda
SHARE