​Armada Pemadam Kebakaran di Aceh Tengah Ditambah

0
Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin bersama tokoh masyarakat kecamatan Linge disela acara pembukaan Posko Pemadam Kebakaran, Sabtu 22/7.

TAKENGON: Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memperkuat armada pemadam kebakaran yang ditempatkan di beberapa Kecamatan yang relatif jauh dari ibukota Kabupaten. 

Komitmen penempatan armada pemadam kebakaran ini sudah dimulai sejak beberapa tahun terakhir dan yang terkini dilakukan dengan penempatan Pos Pemadam di Isak Kecamatan Linge. 

Sebelumnya juga sudah beroperasi armada pemadam yang ditempatkan di Kecamatan Jagong, Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Ketol dan Kecamatan Bintang. 

Kebijakan penempatan armada Pemadam Kebakaran di beberapa kecamatan tersebut menurut Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mengantisipasi kerugian akibat terjadi bencana kebakaran. 

“Aceh Tengah memiliki wilayah yang luas dengan struktur jalan yang banyak tikungan dan perbukitan sehingga butuh banyak waktu untuk menjangkau bila terjadi bencana kebakaran di wilayah kecamatan, karena itu perlu membangun posko pemadam kebakaran di kecamatan yang relatif jauh dari pusat kota,” ungkap Nasaruddin, Sabtu 22 Juli 2017 disela acara sederhana pembukaan posko pemadam kebakaran di Kecamatan Linge. 

Selain lima Kecamatan yang sudah duluan ditempatkan armada Pemadam Kebakaran, Nasaruddin mengatakan setidaknya ada tiga kecamatan lagi yang perlu mendapat perhatian serupa, diantaranya Kecamatan Kute Panang, Celala dan Rusip Antara. 

Operasional armada pemadam di Kecamatan Linge diwarnai penyerahan seritifikat tanah hibah oleh masyarakat kepada Pemerintah Daerah setempat untuk dipergunakan sebagai Posko Pemadam Kebakaran. (REL) 

Komentar Anda
SHARE