​Aceh Tengah Gelar Apel Kebhinnekaan Cinta Damai

0

TAKENGON- Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah didukung jajaran Polres dan Kodim Aceh Tengah menggelar apel Kebhinnekaan Cinta Damai 2016 dipusatkan di halaman Setdakab setempat, Selasa (15/11/2016).

Plt. Bupati Aceh Tengah, Alhudri bertindak sebagai Pembina Apel yang diikuti oleh jajaran TNI/Polri, jajaran Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat, Organisasi Pemuda, para siswa SMA sederajat dan tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya, Alhudri menekankan pentingnya setiap individu masyarakat menyadari suasana kebangsaan yang dilandasi kebersamaan dan kekeluargaan.

Menurutnya, suasana kebangsaan akhir akhir ini sedang diuji dengan isu yang menjauhkan masyarakat dari semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama.

“Mari kita jadikan perbedaan dalam masyarakat sebagai perekat yang saling menguatkan sesuai dengan makna Bhinneka Tunggal Ika,” ungkap Alhudri.

Pelaksanaan Apel Kebhinnekaan Cinta Damai menurut Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Eko wahyudi dilakukan serentak seluruh Indonesia.

“Apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sesuai dengan Telegram Kapolri,” kata Eko.

Eko menambahkan, walaupun persiapan untuk melaksanakan Apel sangat singkat, namun pihaknya mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah menyukseskan pelaksanaan Apel.

Apel kebhinnekaan diakhiri dengan foto bersama unsur Forkopimda Aceh Tengah dengan segenap perwakilan pimpinan elemen masyarakat setempat.(Rel)


Komentar Anda
SHARE