​Acara Tepung Tawar Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara di Hadiri Danrem 011

0

LHOKSEUMAWE –  Acara tepung Tawar (Peusijuk) Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara terpilih periode 2017-2022, H. Muhammad Taib-Fauzi Yusuf yang di laksanakan di Pendopo Bupati Aceh Utara di hadiri oleh Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, Rabu (26/7/2017).

Selain di hadiri Danrem, dalam kegiatan itu juga dihadiri Dandim 0103/Aceh Utara yang diwakili oleh Pabung Mayor Kav M. Yusri, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Aceh Utara, Para unsur Forkopimda setempat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan para sejumlah undangan lainnya.

Acara yang sangat sederhana itu bertujuan untuk mempererat  silaturahmi antara unsur pemerintah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat juga tokoh adat yang ada di diwilayah Kabupaten Aceh Utara.

Peusejuk merupakan salah satu tradisi Khas Aceh yang telah di laksanakan semenjak dahulu sampai saat ini, dan dilaksanakan turun temurun, setelah ditepung tawari di susul dengan pembacaan Doa keselamatan untuk setiap penyambutan Tamu, Perkawinan, dan penyembutan pemimpin baru, baik tingkat Desa Kecamatan, maupun Kabupaten.” Acara itu bertujuan  dapat memperoleh keberkahan, keselamatan dan terhindar dari hal hal yang tak diinginkan.

Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf  merupakan pasangan Bupati dan wakil bupati  Aceh Utara yang telah dilantik oleh Gubernur  Aceh Irwandi Yusuf pada beberapa pekan lalu.

Dalam kata sambutan bupati Aceh Utara, mengatakan tugas Pemerintah untuk lima Tahun untuk  kedepan bukan  hal yang mudah untuk kami jalankan, bila tidak terjalin kerjasama yang baik antara Eksekutif, Legislatif, dan juga Yudikatif, LSM Rekan Media dan Elemen Masyarakat lainnya.

Pada kegiatan tersebut Danrem 011 Lilawangda juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara disela-sela pelaksanaan peuseujuk itu, dirinya menitip berantakan kepada pasangan ini dapat membawa kesejahteraan yang menyeluruh bagj masyarakat, pembangunan yang bermartabat, menciptakan suasana aman dan kondisi di Kabupaten Aceh Utara ini.(REL)

Komentar Anda
SHARE