​ Lulusan Diklat Pim III Diharapkan Jadi Agen Perubahan

0


BANDA ACEH-Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan MM mengajak seluruh lulusan Diklat Kepemimpinan III angkatan II untuk menjadi agen perubahan dan mampu mendorong terlaksananya program reformasi birokrasi seluruh jajaran Pemerintahan di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Drs. Dermawan, MM dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum pada acara penutupan Diklat Pim III angkatan II di Gedung Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh, Senin, (21/11).

“Saudara-saudari adalah masa depan untuk penggerak kekuatan itu di lembaga Pemerintahan di Aceh.  Persiapkan diri dengan baik, jadilah aparatur yang cerdas cekatan, jujur, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi,” kata Dermawan.

Dermawan menjelaskan, Diklat tersebut bertujuan untuk melahirkan para aparatur sipil negara yang memiliki kompetensi dan kecakapan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Hanya dengan aparatur berkualitas, cita-cita kita menciptakan pemerintahan yang baik di lembaga birokrasi akan dapat tercapai,” ujar Dermawan.

Dermawan berharap semua materi yang telah dipelajari selama diklat dapat dipahami dan diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Materi yang diperoleh selama Diklat kata Dermawan  merupakan modal yang sangat penting bagi para lulusan diklat dalam menjalankan tugas-tugas di pemerintahan,’ ujar Dermawan.

Sementara itu, Kepala BKPP Aceh, Zulkifli Ahmad menyampaikan, lima tahapan diklat pim III mulai dari diagnosa kebutuhan organisasi, membangun komitmen bersama, merancang proyek perubahan dan membangun tim, implementasi proyek perubahan dan evaluasi telah  berjalan sukses.

Zulkilfi mengatakan, pelaksanaan diklat pim III dilaksanakan selama 857 jam pelajaran dengan rincian 254 jam untuk klasikal (on campus) dan 603 jam untuk non klasikal (off campus). 

Komentar Anda
SHARE